Sebuah Catatan Perjalanan

Hari ke-14 (31 Januari 2018)

Pagi itu cuaca dilanda badai dan tidak ada tanda-tanda cuaca akan reda, sehingga kita memutuskan untuk melanjutkan perjalanan ke arah timur. Setelah kembali dari timur kita akan singgah kembali untuk explore Danau Kelimutu.

Sebelum berangkat menuju timur kita sempatkan untuk berfoto di depan pintu masuk Danau Kelimutu. Tujuan kita hari ini adalah menuju Maumere dan lokasi wisata sekitar. Sebelum menuju Maumere kita sempat bertanya-tanya ke kak Tari penggiat Snorkling di Maumere, lokasi-lokasi yang bisa kita kunjungi.

Salah satunya yaitu pantai Koka yang berada di jalan utama sebelum menuju Maumere. Waktu tempuh dari Kelimutu, explore pantai Koka dan menuju kota Maumere kurang lebih 6 jam.

Baca Juga :  5 Desa Wisata yang Wajib Dikunjungi Setelah Menonton MotoGP Mandalika 2022

Sebuah Catatan Perjalanan 1

Sebuah Catatan Perjalanan 2

Hari ke-15 (1 Februari 2018)

Di Maumere kita menginap di hotel binongko, menurut saya fasilitas di Hotel ini sangat sesuai untuk budget seorang backpacker. Hanya dengan 100.000 rupiah kita bisa menginap di kamar ber kipas angina dan mendapatkan snack sarapan.

Pagi ini kita akan lanjutkan perjalanan ke ujung timur Pulau Flores yaitu kota Larantuka. Untuk explore Maumere kembali kita akan lanjutkan setelah pulang dari Larantuka. Perjalanan dari Maumere ke Larantuka kita tempuh dalam waktu kurang lebih 4 jam.

Baca Juga :  Apple sells 10 million iPhone 6 and iPhone 6 Pluses

Larantuka merupakan kota kecil di pesisir pantai yang saya lihat sangat tenang dan sepi kotanya. Untuk tempat wisata di sekitar Larantuka lebih banyak didominasi dengan pantai. Siang itu hujan mengguyur kota Larantuka sehingga kita hanya bisa menunggu di penginapan. Sore hari nya kita berkunjung ke pantai Weri dan dermaga Larantuka untuk menikmati senja sore hari.

Di malam hari suasana kota yang sangat sepi kita hanya berkeliling dan bersantai di warung kopi pinggir pantai.