Sebuah Catatan Perjalanan

Hari ke-6 (23 Januari 2018)

Pagi itu kita sedikit bermalas-malasan, karena mungkin kondisi badan yang masih lelah. Sedikit lebih siang dibandingkan biasanya. Akhirnya pukul 10.00 WITA kita bersiap untuk melanjutkan perjalanan menuju titik terakhir penyeberangan menuju Pulau Flores, yaitu pelabuhan Sape.

Sebelum berangkat, kawan kita Yanu mengajak kita menyantap soto dan sate Sumbawa. Kalau di Jawa mungkin lebih tepatnya disebut tongseng, tapi disana disebut soto. Selepas mengisi perut kita lanjutkan perjalanan melintasi jalanan pulau Sumbawa yang sangat mulus.

Empang – Plampang – Dompu – Bima – Sape, itulah trek yang kita lewati. Kurang lebih 6 jam perjalanan menuju ke kota Bima sebelum kita rehat sejenak untuk bersantap makan siang.

Lahapnya makan siang yang sedikit terlambat, ditemani rintik hujan semakin menggugah selera untuk makan. Hujan tak kunjung reda dan kita tetap lanjutkan pergerakan kita menuju arah pelabuhan Sape. Akhirnya pukul 20.00 WITA kita sampai di sekitar pelabuhan Sape dan mencari penginapan di sekitar lokasi pelabuhan. Yeaaaah akhirnya istirahat juga hari ini.

Baca Juga :  Traveling ke Surabaya Semakin Mudah Dengan Pegipegi

Sebuah Catatan Perjalanan 1

Hari ke-7 (24 Januari 2018)

Pelabuhan Sape pagi itu cukup ramai antrian pengujung yang hendak menyeberang ke Pulau Flores, tepatnya Labuan Bajo. Tidak hanya pengunjung dalam negeri, turis mancanegara pun ada beberapa yang ikut dalam rombongan di dalam Kapal.

Cukup lama kami menunggu kapal mulai melepaskan jangkarnya. Hampir 2 jam kami menunggu dan akhirnya pukul 10.00 WITA kapal mulai menyeberang menuju Labuan Bajo. Waktu yang kita tempuh kurang lebih 7,5 jam untuk menyeberang ke pelabuhan Labuan Bajo, Flores.

Sesampainya di pelabuhan kita mencoba mencari rekan yang bisa diajak untuk sailing trip di pulau Komodo. Semakin banyak personil maka akan lebih murah pula budget yang kita dapatkan. Tak lama mendarat di pelabuhan kita bertemu Angga dan Christin yang berasal dari Solo serta Yossi dan Rendi yang berangkat dari Lombok.

Baca Juga :  Buta Permanen Ancaman Bagi Pengonsumsi Miras Oplosan

Bersama mereka kita mencoba mencari paket tour sailing trip Pulau Komodo. Selain mereka berempat ternyata ada 2 kawan yakni Angga dan Christin yang sudah siap dengan paket tour dengan harga yang murah dan kualitas bagus. Akhirnya kita bergabung menjadi ber 8 untuk sailing trip 2 hari 2 malam. Malam hari ini kami menginap di Palulu homestay yang letak nya tidak jauh dari pelabuhan Labuan Bajo.

Sebuah Catatan Perjalanan 2

Comment