5 Rekomendasi Tempat Romantis Berbulan Madu di Jepang

KalbarOnline, Gaya Hidup – Bulan madu sepertinya menjadi salah satu kegiatan yang dilakukan oleh sebagian besar pasangan yang baru saja melangsungkan pernikahan. Tidak sedikit dari pasangan yang bahkan merencanakan perjalanan bulan madu sebelum pernikahan berlangsung.

Nah, buat kamu yang sedang merencanakan kegiatan bulan madu selepas menikah, tidak ada salahnya untuk pergi ke Jepang. Di negara Matahari Terbit ini ada banyak sekali tempat romantis yang bisa dijadikan momen berbulan madu.

Berikut ini kami akan berikan rekomendasi tempat romantis untuk berbulan madu di Jepang. Sekadar informasi, jika kamu belum mendapatkan tiket untuk ke Jepang, kamu bisa mengandalkan situs Online Travel Agent (OTA) terpercaya, Traveloka.

Di Traveloka, kamu bisa mendapatkan tiket dengan harga menarik. Jangan lupa untuk menggunakan fitur Price Alerts untuk mendapatkan tiket penerbangan sesuai bujet. Buat kamu yang penasaran, kamu bisa beli tiketnya di sini.

1. Chidorigafuchi

Tempat berbulan madu yang satu ini sangat cocok dikunjungi ketika musim semi. Mengapa? Karena pemandangannya akan lebih ‘afdol’ jika bunga Sakura sudah mulai bermekaran. Karenanya, jadwal pergi ke tempat ini bisa dilakukan di sekitar bulan Maret.

Chidorigafuchi sendiri letaknya masih di sekitar Istana Kekaisaran, Tokyo. Di tempat ini terdapat parit, di mana kamu bisa berperahu berdua bersama pasangan sembari melihat pemandangan bunga Sakura. Tempat ini juga Instagramable banget lho!

2. Tokyo Bay Night

Rekomendasi tempat berbulan madu berikutnya yang bisa kamu kunjungi adalah Tokyo Bay Night. Di sini kamu bisa melihat pemandangan malam hari yang indah dari kota Tokyo, sembari menaiki kapal pesiar.

Kapal ini akan bertolak pada pukul 19:15 waktu setempat dan akan berkeliling melihat gemerlap kota Tokyo di malam hari. Kamu bisa melihat pemandangan Rainbow Bridge, Odaiba, sampai Tokyo Skytree di malam hari. Di atas kapal pesiar kamu juga akan disuguhkan oleh berbagai macam hiburan.

3. Naik Kereta Romantis Sagano

Berkeliling dengan kereta romantis Sagano juga bisa menjadi opsi berbulan madu di Jepang. Jika kedua tempat di atas ada di  Tokyo, maka kereta romantis ini adanya di Kyoto. Tur kereta ini menempuh perjalanan selama kurang lebih 25 menit dan akan melewati tempat-tempat terbaik di Kyoto.

Wisata ini bisa dilakukan kapan saja, dengan pemandangan yang akan mengikuti musim. Semisal kamu tiba di musim gugur, maka daun berwarna kuning akan menjadi pemandanganmu ketika menempuh perjalanan. Jika di musim panas, maka kamu akan mendengar suara-suara serangga tonggeret yang merdu.

4. Berjalan-jalan di Gion, Kyoto

Tempat romantis berikutnya yang bisa kamu kunjungi bersama pasangan adalah Gion, Kyoto. Kyoto sendiri dikenal sebagai kota budaya dan menawarkan ragam bangunan dan kawasan yang tradisional.

Karenanya, jangan lewatkan kesempatan ini untuk berjalan-jalan menyusuri kawasan Gion. Berjalan-jalan di Gion pun kurang lengkap tanpa mengenakan pakaian tradisional khas Jepang, yakni Kimono. Suasa kota yang tradisional dan pakaian kimono mendukung kegiatan berfoto ala pasangan Jepang.

5. Shirakawago

Tempat terakhir yang bisa kamu kunjungi ketika berbulan madu di Jepang adalah desa Shirakawago. Desa ini berlokasi di perfektur Gifu yang kurang lebih bisa ditempuh 3-4 jam dari Tokyo. Yang menarik dari desa ini adalah bentuk bangunannya yang unik.

Saking uniknya, desa Shirakawago bahkan masuk ke dalam daftar situs warisan budaya oleh UNESCO. Desa ini sangat cocok jika dikunjungi pada musim dingin. Kamu bisa melihat pemandangan desa yang atapnya tertutup oleh salju. Ketika musim dingin akan ada festival bernama Shirakawago Winter Light Up. (Fai/Ril)

Tinggalkan Komentar