Peduli Korban Musibah Kebakaran, Srikandi PLN Salurkan Bantuan Perlengkapan Dapur

KalbarOnline, Banjarbaru – Srikandi PT PLN (Persero) Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban (UIP3B) Kalimantan melalui Srikandi Movement berkolaborasi dengan Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UIP3B Kalimantan dan Relawan Korps Sukarela (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) ULM Banjarbaru menyalurkan 18 set peralatan dapur kepada 18 unit rumah yang dihuni 25 Kepala Keluarga yang terdampak musibah kebakaran di Kelurahan Cempaka, Kota Banjarbaru (26/03/2024).

Pemberian bantuan tersebut disalurkan di Posko Korban Kebakaran Kelurahan Cempaka yang didirikan sebagai tempat tinggal sementara untuk para korban yang tempat tinggalnya ludes terbakar pada bencana tersebut.

Ketua Srikandi PLN UIP3B Kalimantan, Rahayu Arimbi mengungkapkan, program ini merupakan wujud nyata komitmen PLN UIP3B Kalimantan dalam memberikan kontribusi positif bagi masyarakat, terutama warga sekitar yang mengalami musibah bencana.

“Kehadiran kami di sini ingin membantu masyarakat yang terdampak bencana. Semoga masyarakat yang terdampak musibah ini diberi kemudahan, kesabaran dan rezeki yang luas oleh Allah SWT,” ungkap Arimbi.

Baca Juga :  PLN Sukses Konversi 1.000 Kompor LPG ke Kompor Induks

Bantuan yang diserahkan berupa alat pemenuhan kebutuhan dapur seperti kompor gas, rice cooker, wajan dan peralatan memasak lainnya, yang berguna bagi korban kebakaran. Ini merupakan bentuk kepedulian dan rasa kebersamaan dari pegawai PLN UIP3B Kalimantan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada bapak dan ibu PLN UIP3B Kalimantan atas bantuan yang telah diberikan. Ini adalah motivasi dan penyemangat bagi kami yang rumahnya terdampak kebakaran untuk pelan-pelan bangkit dengan adanya pemberian perlengkapan dapur ini yang mana sangat kami butuhkan,” ungkap Ahmad, salah satu korban yang rumahnya terbakar.

Pada kesempatan yang sama, General Manager UIP3B Kalimantan Abdul Salam Nganro mengatakan PLN melakukan kerjasama dengan berbagai pihak untuk membantu meringankan beban korban musibah kebakaran tersebut.

Baca Juga :  Cerita Abdi Negara Penagih Utang, Dari Diancam Dibunuh Sampai Ditusuk

“Program penyerahan bantuan kali ini berkolaborasi dengan beberapa pihak yaitu YBM PLN UIP3B Kalimantan dan KSR PMI ULM Banjarbaru yang diberikan kepada para korban, baik yang mengalami dampak kebakaran ringan, sedang maupun berat. Ini merupakan salah satu bentuk nyata kepedulian dan kontribusi PLN terhadap masyarakat di sekitar,” jelas Salam.

Salam juga menyampaikan bahwa hal ini adalah bentuk komitmen PLN untuk saling membantu khususnya bagi masyarakat yang sedang berada dalam kondisi darurat.

“Keterlibatan kami adalah wujud dari tanggung jawab sosial perusahaan dan komitmen untuk membantu masyarakat dalam situasi darurat seperti ini. Semoga dengan kolaborasi yang tercipta bisa terus memberikan sinergi kebaikan pula kepada masyarakat sekitar,” tutup Salam. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment