Sebuah Catatan Perjalanan

Hari ke-27 (13 Februari 2018)

Setelah semalaman cukup beristirahat, pagi ini saya dan Yudha akan melanjutkan perjalanan kembali ke Pulau Jawa. Tak lupa kami berpamitan dengan ibu Rendi yang sudah mengurusi kita selama berada di Lombok.

Hari yang cerah mengawali perjalanan saya keluar pulau Lombok. Kita bergegas menuju pelabuhan Lembar untuk menyeberang ke Pulau Bali. Selama kurang lebih 4 jam kami menyebrang menuju pelabuhan Padang Bai dan langsung lanjut menuju kota Denpasar untuk mengambil barang-barang di rumah Puput, saudara kami.

Setelah cukup beristirahat kami melanjutkan perjalanan menuju Gilimanuk untuk menyebrang ke Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi. Perjalanan kami tempuh hampir 3 jam untuk menuju pelabuhan Gilimanuk. Sesampainya disana tidak berlama-lama kita segera membeli tiket kapal penyeberangan menuju pelabuhan Ketapang.

Hari ke-28 (14 Februari 2018)

Tepat pukul 00.18 WITA saya menyeberang ke pulau Jawa dan kurang lebih 30 menit kita sampai di pelabuhan Ketapang. Segera kita mencari penginapan untuk beristirahat. Tarif penginapan di sekitar pelabuhan Ketapang tidaklah mahal, berkisar antara 60.000 – 80.000 rupiah per malam.

Baca Juga :  Ini Perbedaan antara Anak Introvert dan Pemalu

Karena waktu sudah larut malam dan kita butuh istirahat untuk perjalanan esok hari maka kita tidak lama membuang waktu untuk tidur. Setelah cukup beristirahat kita tidak lama membuang waktu untuk melanjutkan perjalanan kembali. Tujuan awal kita adalah melanjutkan perjalanan dari Banyuwangi menuju ke Yogyakarta.

Tapi di tengah perjalanan tuas kopling motor bermasalah sehingga kita memutuskan untuk singgah dan beristirahat di Blitar. Di sana ada saudara kita Satya yang berkerja di BPJS cabang Blitar. Bermalam lah kita di rumah kostnya. Hampir 12 jam kami tempuh dari Banyuwangi menuju Blitar melaui jalur selatan. Untuk memulihkan kondisi fisik setelah perjalanan jauh kita segera istirahat.

Hari ke-29 (15 Februari 2018)

Baca Juga :  Tim Gabungan Pemkot Turun Gerebek, Win One Mendadak "Antos"

Hari ini target perjalanan saya adalah menuju Cilacap, kota orang tua saya tinggal. Pukul 7.26 Wib saya, Yudha, dan Satya keluar dari rumah kost, saya dan Yudha menuju ke Yogyakarta dan Satya berangkat menuju kantor.

Perjalanan pagi ini terasa santai karena sudah mendekati ke tujuan akhir perjalanan yaitu pulang ke rumah. Hampir 7 jam lebih kita tempuh menuju kota Yogyakarta. Sesampainya disana kita mencari penjual duren yang ada di dekat kampus UNY. Hanya sekedar untuk beristirahat dan menghilangkan Lelah.

Setelah cukup beristirahat saya dan Yudha berpisah disini. Yudha tetap di Yogyakarta dan saya melanjutkan perjalanan ke Cilacap. Hampir 7 jam perjalanan saya tempuh untuk menuju Cilacap karena diguyur hujan lebat sekali. Akhirnya tiba di Cilacap pukul 21.30 dan bisa berkumpul dengan orang tua.