Sebuah Catatan Perjalanan

Hari ke-23 (9 Februari 2018)

Pagi itu cuaca cukup terlihat cerah untuk menemani perjalanan kita. Setelah bersiap dan sarapan, tepat pukul 07.45 WITA kami memulai perjalanan terakhir kami di pulau Flores yaitu ke desa adat Waerebo.

Hampir 3 jam perjalanan kita tempuh untuk mencapai desa terakhir yaitu Denge. Di desa tersebut kita menitipkan motor dan melanjutkan perjalanan ke desa adat waerebo dengan berjalan kaki menyusuri hutan. Hampir 2,5 jam kami berjalan di jalur trekking hutan yang tersusun rapi.

Di sepanjang perjalanan kicau burung terdengar bersautan. Sesampainya di desa adat kami dipersilahkan untuk masuk ke rumah adat dan dilakukan upacara adat. Kita hanya berkunjung dan berkeliling di desa adat Waerebo dan tidak menginap karena masih harus mengejar arah pulang ke pulau Jawa. Selama hampir 1,5 jam bercengkerama dan mengobrol bersama penduduk Waerebo, kami berpamitan dengan ketua adat untuk kembali pulang ke Labuan Bajo.

Baca Juga :  Traveling ke Surabaya Semakin Mudah Dengan Pegipegi

Perjalanan turun ke Desa Denge tidak seberat ketika berangkat dan hanya ditempuh selama 1 jam 25 menit. Perjalanan pulang kami menyusuri pantai selatan dan memotong melalui desa Borik menuju Lembor dan Labuan Bajo.

Perjalanan yang cukup menguras emosi karena kita merasa sangat lama dan tidak sampai. Akhirnya tepat pukul 21.35 WITA sampai di Labuan Bajo. Dan tidak berlama-lama kita langsung menuju hotel Mutiara tempat menginap kita selama di Labuan Bajo.

Sebuah Catatan Perjalanan 1

Hari ke-24 (10 Februari 2018)

Lelah yang cukup melanda tak menyurutkan niat kami untuk bergeser kembali ke pulau Sumbawa. Pagi itu kami bersiap menuju dermaga pelabuhan Labuan Bajo untuk membeli tiket kapal menuju pelabuhan Sape, Sumbawa.

Baca Juga :  Kelebihan Jam Tangan Stainless Q&Q Watch untuk Digunakan Sehari-hari!

Hari ini adalah hari terakhir di pulau Flores karena kita harus melanjutkan perjalanan kembali ke arah Pulau Jawa. Target hari ini adalah bisa mendarat mulus di pulau Lombok. Kurang lebih 6,5 jam kami menyeberang ke pelabuhan Sape.

Tanpa panjang lebar kita lanjutkan perjalanan menuju ke pulau Lombok. Tapi apa daya ada masalah dengan motor kita di daerah Dompu dan waktu sudah menunjukkan pukul 21.00 WITA maka kita putuskan untuk menginap di Dompu supaya keesokan harinya bisa mencari spare part motor.