Mengaku Sangat Hati-Hati, Eks Pemain Nomor Satu Dunia Postif Covid-19

KalbarOnline.com – Kabar sedih datang dari petenis tunggal putri ranking kedua dunia Simona Halep. Petenis asal Rumania itu kemarin mengumumkan kepada publik bahwa dirinya terpapar Covid-19. Hal tersebut diungkapkan Halep melalui media sosial Twitter.

’’Aku ingin kalian semua tahu bahwa aku saat ini positif Covid-19,’’ ucap Halep dilansir ESPN. ’’Saat ini aku tengah menjalani isolasi mandiri di rumah. Dan mulai pulih dari gejala ringan,’’ tambah mantan nomor satu dunia itu.

Baca Juga :  Progres Vaksin Merah Putih Buatan Indonesia Capai 55 Persen  

Halep sebenarnya sudah melakukan sejumlah upaya untuk menghindari Covid-19. Agustus lalu, misalnya. Dia memilih absen pada ajang grand slam Amerika Serikat (AS) Terbuka.

  • Baca Juga: Lewis Hamilton Buka Wacana Tinggalkan Mercedes

Sebab, dia khawatir terpapar virus tersebut. Pasalnya, saat itu angka sebaran Covid-19 di AS masih tinggi. Halep ketika itu tegas memilih untuk hanya berkompetisi di negara-negara Eropa.

Baca Juga :  Cerita Jokowi Ikut Strategi India Soal Penanganan Covid-19

Nah, Halep sejauh ini belum memastikan kapan bakal kembali bertanding. Sebab, kalender WTA Tour 2020 menyisakan dua hajatan. Yakni, Austria Terbuka dan Korea Terbuka. Austria Terbuka menurut rencana berlangsung pada 9 November. Sementara itu, Korea Terbuka belum mengumumkan jadwal resminya.

Comment