Mentalitas Hebat Tunggal Indonesia 19 Tahun yang Sapu Bersih Tiga Laga

KalbarOnline.com-Christian Adinata memperkecil ketertinggalan tim Harimau menjadi 1-4 melawan tim Garuda. Pada partai terakhir, Christian mengalahkan Syabda Perkasa Belawa dengan skor telak 21-15, 21-11. Laga berakhir dalam tempo 37 menit.

Pada game pertama, Christian unggul nyaman dengan skor 19-14. Serobotan Syabda yang gagal menyeberang net, membuat Christian mengunci game pertama dalam kondisi 21-15.

Di game kedua, saat kedudukan 13-8, Syabda sempat mendapatkan perawatan medis. Hamstring sebelah kanannya bermasalah karena terpeleset. Christian tak menyia-nyiakan kondisi itu. Dia terus melaju dan mengakhiri pertandingan dengan kemenangan telak 21-11.

  • Baca Juga: Tampil Luar Biasa, Tunggal 20 Tahun No 92 Dunia Bawa Timnya Menang 3-0
Baca Juga :  Juara Dunia Junior Indonesia, Catat Loncatan Ranking Dunia Fantastis

“Penampilan pertama masih agak belum masuk. Tapi makin hari mainnya lebih baik,” kata Christian mengevaluasi penampilannya pada ajang ini dalam wawancara pinggir lapangan dengan Mola TV.

“Syabda serangannya bagus, variasi pukulannya bagus. Waktu set kedua, dia kayak kepeleset gitu jadi ada kendala. Setelah itu, mainnya agak menurun,” imbuh Christian.

Christian sendiri mencatat hasil sempurna pada ajang simulasi ini. Tiga kali main, dia selalu menang. Sebelum mengalahkan Syabda, pemain 247 dunia berusia 19 tahun itu menumbangkan Yonathan Ramlie (Banteng) dan Bobby Setiabudi (Rajawali).

Baca Juga :  Kukuh Berlaga di Denmark Terbuka 2020, Ini Alasan Chou Tien Chen

“Persaingan dalam latihan sih menang kalah ya. Kadang menang, kadang kalah. Pelajaran dalam ajang ini adalah pelatih tim utama banyak kasih masukan. Jadi semoga bisa lebih baik ke depan,” katanya.

Sebelum kemenangan Christian, tim Garuda sudah unggul 4-0 lebih dulu. Kemenangan dibukukan dua pemain tunggal dan dua ganda. Yakni lewat Anthony Ginting dan Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay, plus Leo Rolly Carnando/Daniel Martin dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Tim Garuda sendiri menjadi runner-up pada ajang ini. Juara direbut tim Rajawali yang bermaterikan antara lain Jonatan Christie dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Comment