Kukuh Berlaga di Denmark Terbuka 2020, Ini Alasan Chou Tien Chen

KalbarOnline.com – Pebulu tangkis andalan Taiwan Chou Tien Chen memutuskan untuk tetap berlaga di turnamen Denmark Terbuka I 2020 dan Denmark Terbuka II 2020. Keputusan ini diambil Tien Chen setelah tim bulu tangkis Taiwan memutuskan untuk mundur dari Piala Thomas dan Uber 2020 yang dihelat sepekan sebelum turnamen dwi pekan tersebut dimulai.

Untuk diketahui, Taiwan memutuskan tidak berpartipasi di Piala Thomas dan Uber 2020 pada 3-11 Oktober mendatang di Aarhaus, Denmark karena pandemi virus Korona yang belum kunjung mereda. Meskipun para atlet tidak mesti menjalani karantina selama 14 hari di Denmark, tapi mereka harus menjalani karantina di Taiwan sepulang dari Denmark. Hal ini dinilai bisa menimbulkan efek buruk untuk para atlet.

Baca Juga :  Nyaris Kalah Dramatis, Keluar dari Maut, Anders Antonsen Jadi Juara

Meski demikian, Tien Chen yang saat ini berstatus sebagai pemain tunggal putra ranking 2 dunia itu tetap bertekad terjun ke Denmark Terbuka I 2020 dan Denmark Terbuka II 2020 yang akan bergulir pada 13-18 Oktober dan 20-25 Oktober tersebut.  Selain Tien Chen, pemain tunggal putra Taiwan lainnya yakni Wang Tzu Wei juga dikabarkan mengambil langkah serupa.

Dilansir dari Badminton Planet, Tien Chen secara tidak langsung seolah ingin mengatakan bahwa ia tidak akan bisa menjalani hidupnya sebagai atlet jika pasrah begitu saja pada virus Korona.

Baca Juga :  Fahruzi Optimis Silat Kapuas Hulu Bisa Sumbang 7 Medali di Porprov ke-XIII

“Ini memang keputusan yang berat. Namun, virus ini akan terus eksis dan hidup berdampingan dengan kita semua sampai tahun-tahun berikutnya,” kata Tien Chen.

Ia menambahkan bahwa keputusannya itu diambil semata-mata untuk membuat aktivitas dan karirnya sebagai seorang pebulu tangkis bisa kembali berjalan normal di tengah teror virus Korona.

“Kami hanya ingin kembali hidup normal. Karena itulah aku mengambil keputusan untuk main di kedua turnamen Denmark Terbuka,” ujar Tien Chen.

Comment