by

Raih Kemenangan Ke-1000, Rafael Nadal Gabung Bersama Tiga Legenda

KalbarOnline.com – Sebanyak 20 ribu tempat duduk di Bercy Arena, lokasi Paris Masters tahun ini, kosong melompong. Padahal, pertandingan yang berlangsung kemarin adalah salah satu yang terbaik.

Unggulan pertama Rafael Nadal bertarung kontra rekan senegaranya asal Spanyol, Feliciano Lopez, di babak kedua. Tempat duduk penonton lowong karena protokol kesehatan Covid-19 diterapkan.

Meski begitu, sejarah besar tetap tercipta di laga tersebut. Nadal menaklukkan Lopez 4-6, 7-6(5), 6-4. Kemenangan itu menahbiskan Nadal sebagai pemain keempat dalam sejarah ATP Tour yang sanggup meraih 1.000 kemenangan sepanjang karir.

  • Baca Juga: Mengaku Sangat Hati-Hati, Eks Pemain Nomor Satu Dunia Postif Covid-19

Setelah laga, Nadal tidak bisa menyembunyikan sedikit kekecewaannya. Sebab, dia merengkuh salah satu capaian besar dalam karirnya tanpa disaksikan langsung oleh ribuan penonton.

”Tentu ini tidak menyenangkan. Angka 1.000 begitu spesial. Namun, kali ini kami harus merayakannya dengan cara berbeda,” ucap Nadal dilansir ESPN.

Prestasi Nadal makin fenomenal. Petenis ranking kedua dunia itu kini bergabung dengan klub 1.000 bersama tiga petenis legendaris lain yang sanggup meraih kemenangan sebanyak itu sejak Open Era berlaku pada 1968.

Tiga legenda tersebut adalah Jimmy Connors (1.274), Roger Federer (1.242), dan Ivan Lendl (1.068).

”Satu-satunya kabar negatif dari capaian 1.000 kemenangan ini adalah berarti aku saat ini sudah tua,” canda Nadal dalam konferensi pers dilansir Tennis.com.

”Namun, aku juga begitu bahagia. Sebab, aku telah menghabiskan banyak waktuku selama ini dengan hal-hal baik,” tambahnya.

Nadal menjadi petenis klub 1.000 dengan persentase kemenangan terbaik. Raihan dia adalah 83,3 persen. Federer berada di posisi kedua dengan 82,1 persen.

Di babak ketiga, Nadal akan berhadapan dengan Jordan Thompson. Petenis Australia itu kemarin mengalahkan petenis Kroasia Borna Coric 2-6, 6-4, 6-2.

Comment

Terbaru