Pusarla Sindhu Mundur dari Piala Uber

KalbarOnline.com – Pebulu tangkis putri andalan India Pusarla Venkata Sindhu mengumumkan sebuah keputusan yang cukup mengagetkan. Ia mundur dari Piala Uber 2020.

Dilansir dari Times of India, tidak disebutkan secara gamblang apa alasan peraih medali perak Olimpiade Rio de Janeiro 2016 itu menarik diri dari Piala Uber 2020 yang akan bergulir pada 3-11 Oktober. Melalui sang ayah, Pusarla Venkata Ramana, Sindhu menyatakan mundur lantaran ada hal personal yang tidak bisa disampaikan.

Ramana hanya menyampaikan bahwa Sindhu saat ini sedang dibutuhkan di tengah-tengah keluarganya. “Betul, Sindhu mundur dari Piala Uber karena alasan personal. Kehadirannya dibutuhkan di rumah, dan ada hal-hal lain yang harus ia kerjakan,” ujar Ramana.

Baca Juga :  Tarik Investasi AS ke Indonesia, Sandi Minta Pemerintah Lebih Agresif

Mundurnya Sindhu juga menimbulkan spekulasi ia tidak akan ikut serta dalam perhelatan dwi pekan Denmark Terbuka I 2020 dan Denmark Terbuka II 2020 yang akan berlangsung setelah Piala Thomas dan Uber 2020 usai.

Kendati demikian, sang ayah menuturkan bahwa sejauh ini nama Sindhu tetap terdaftar untuk berkompetisi di sana.

Baca Juga :  PKS Minta Pemerintah Hati-hati Putuskan Kebijakan Libur Panjang

“Sindhu akan tetap dikirim, tapi aku tidak bisa memastikan ia akan berlaga atau tidak. Jika dia sudah siap, tentu ia akan main. Tapi jika tidak, maka ia baru bisa bertanding di turnamen berikutnya,” ujar Ramana.

Sebelumnya, tim bulu tangkis Taiwan juga sudah menyatakan mundur dari Piala Thomas dan Uber 2020. Taiwan hengkang dari perhelatan beregu dua tahunan itu dengan alasan virus Korona yang masih merebak di dunia.

Comment