Harisson Minta Progres Pembangunan GOR Terpadu Dipercepat, Ini Alasannya

KalbarOnline, Pontianak – Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar), Harisson meminta agar pihak pelaksanaan mempercepat progres pembangunan Gedung Olahraga (GOR) Terpadu Ayani di Kawasan Gelora Khatulistiwa Pontianak.

Hal itu disampaikan Harisson, mengingat pada Juni 2024 mendatang akan diselenggarakan perhelatan liga voli. Dengan harapan event besar tersebut bisa diselenggarakan di GOR yang baru ini nantinya. Kemudian juga akan ada event voli berskala nasional seperti Kapolri Cup dan lainnya.

“Jadi memang perlu dikebut (pembangunannya). Selanjutnya nanti GOR ini kan akan dipakai untuk beberapa kegiatan olahraga, misalnya voli, futsal, badminton, kemudian bisa juga nanti untuk basket,” terangnya saat meninjau progres pembangunan GOR Terpadu Ayani, Sabtu (06/04/2024) pagi.

Baca Juga :  Andrea Iannone Kembali Mengaspal

Dalam kesempatan itu, Pj Gubernur turut didampingi oleh Pj Ketua TP PKK Kalbar yang juga Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kalbar, Windy Prihastari dan juga Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kalbar, Iskandar Zulkarnaen.

“Jadi untuk pembangunan GOR Terpadu Ayani ini, kan lanjutan dari tahun 2023, nah untuk tahun 2024 ini, kontrak 2024 ini sudah sekitar 40 persen (dikerjakan), tapi kalau untuk secara keseluruhan (pembangunan) ini sudah 80 persen ya,” katanya.

Baca Juga :  Pj Gubernur Kalbar: Jangan Pilih Capres yang Tidak Mendukung Pembangunan IKN

Menurut Harisson, pembangunan GOR yang murni menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalbar itu akan berstandar internasional. Sehingga bisa menjadi kebanggaan masyarakat Kalbar.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Pak Kapolda Pipit Rismanto yang sudah memberikan perhatian khusus dalam pembangunan GOR terpadu ini. Jadi beliau memberikan banyak masukan dan saran serta dukungan, agar nanti GOR ini bisa selesai tepat waktu,” ujarnya. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment