Sekda Alexander Pantau Pelaksanaan Pilkades Serentak di Ketapang

KalbarOnline, Ketapang – Untuk memastikan pelaksanaan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ketapang berjalan lancar dan aman, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ketapang, Alexander Wilyo meninjau langsung proses pilkades tersebut, Senin (26/06/2023).

Peninjauan oleh sekda selaku ketua panitia kabupaten pada pelaksanaan pilkades serentak itu dilakukan di beberapa desa, diantaranya Desa Negeri Baru, Desa Padang Kecamatan Benua Kayong, Desa Pelang, Desa Sei Jawi Kecamatan Matan Hilir Selatan.

Baca Juga :  Sekda Ketapang Hadiri Acara Adat Padi Mansak Buah Garak di Sekembar Nanga Tayap

“Dari pantauan kami, secara umum pelaksanaan pilkades berjalan lancar, aman dan damai. Harapan kita, kondisi ini  terus berlanjut hingga proses Pilkades  selesai,” katanya.

Beliau juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada panitia pilkades tingkat desa, kecamatan termasuk panitia pemilihan di lapangan yang telah bekerja secara maksimal untuk menyukseskan pelaksanaan pilkades.

“Terima kasih juga untuk aparat keamanan, Polri dan TNI yang sudah mendukung penyelenggaraan pilkades serentak sehingga dapat berjalan dengan aman,” jelasnya.

Baca Juga :  Gandeng TNI, MABT Gelar Vaksinasi Massal di Kelenteng Tua Pek Kong Ketapang

Sekda berharap, masyarakat yang menggunakan hak pilihnya agar benar-benar memilih calon kades yang  terbaik, sehingga ke depan ketika terpilih sebagai kepala desa, dapat berjuang demi kepentingan masyarakat banyak dan membangun desa untuk kepentingan bersama. (Adi LC)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment