by

Gandeng TNI, MABT Gelar Vaksinasi Massal di Kelenteng Tua Pek Kong Ketapang

KalbarOnline, Ketapang Majelis Adat Budaya Tiong Hua (MABT) Ketapang menggelar vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat. Kegiatan itu berlangsung di pelataran Kelenteng Tua Pek Kong Ketapang, Sabtu, 26 Februari 2022.

Dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut, MABT menggandeng Kodim 1203/Ketapang dan Mako Lanal Ketapang sebagai upaya untuk membantu pemerintah dalam percepatan cakupan vaksinasi Covid-19.

Ketua MABT Ketapang Susilo Aheng mengucap syukur bisa ikut berpartisipasi dalam program pemerintah, khususnya percepatan vaksinasi Covid-19.

“Ini merupakan upaya kita bersama untuk bebas dari covid-19,” kata Aheng kepada KalbarOnline.

Aheng juga mengucapkan terima kasih kepada Kodim 1203/Ketapang dan Lanal Ketapang atas sinergitas dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.

Gandeng TNI, MABT Gelar Vaksinasi Massal di Kelenteng Tua Pek Kong Ketapang
MABT Ketapang bersama Kodim 1203/Ketapang dan Mako Lanal Ketapang gelar Vaksinasi Covid-19 di Kelenteng Tua Pek Kong Ketapang (Foto: Adi LC)

“Ini merupakan suatu kehormatan bagi kami MABT dan Yayasan Tri Dharma Ketapang  untuk turut berperan membantu dan mendukung percepatan vaksinasi Covid-19,” kata Aheng.

Sementara Dandim 1203/Ketapang Letkol Inf Alim Mustofa mengatakan, pada pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang digelar itu diperuntukan bagi masyarakat umum, baik untuk vaksinasi dosis pertama dan kedua serta vaksinasi booster.

“Vaksin ini guna meningkatkan imunitas, terlebih mengantisipasi sebaran Covid-19 yang bermutasi jenis baru yaitu omicron yang kita ketahui bersama saat ini mulai marak,” kata Dandim.

Letkol Inf Alim Mustofa berpesan agar setelah menjalani vaksinasi, masyarakat tetap dapat disiplin menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dalam kegiatan sehari-hari, khususnya saat berada di luar rumah.

“Karena yang taat belum tentu sehat yang bebal belum tentu kebal,” pesan Dandim.

Selain itu, Dandim juga mengatakan kalau vaksinasi ini merupakan antisipasi sebaran varian omicron yang saat ini sedang merebak di mana-mana.

“Untuk itu kita semua harus meningkatkan kewaspadaan dan tidak bosan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan terutama disiplin memakai masker,” pungkas Dandim.

BACA JUGA:  Pemkab Ketapang Kembali Lakukan Vaksinasi, Petugas Layanan Publik Jadi Sasaran

Hal senada juga disampaikan Danlanal Ketapang Letkol Laut (P) Abdul Rajab B.A., M.Tr.Hanla., CTMP. Ia berpesan agar masyarakat tetap disiplin dalam penerapan Prokes dan senantiasa menjaga pola hidup sehat.

“Tentunya kami TNI selalu mengimbau dan mengajak seluruh masyarakat Ketapang dan Kayong Utara menyukseskan program pemerintah percepatan vaksinasi, Hal ini demi menjaga keselamatan bersama agar terhindar dari Covid-19,” tutupnya. (Adi LC)

Comment