Lewis Hamilton Positif Covid-19, George Russell Jadi Pengganti

KalbarOnline.com − Covid-19 tidak pandang bulu. Bahkan, jawara F1 2020 Lewis Hamilton pun terpapar.

Jagoan Mercedes itu mengalami gejala ringan pada Senin (30/11) saat bangun pagi. Lalu, dia menjalani tes lanjutan dan dinyatakan positif.

Sebelumnya, dia diberi tahu bahwa seseorang sempat melakukan kontak dengannya sebelum tiba di Bahrain. Orang tersebut dinyatakan positif Covid-19.

  • Baca Juga: Duit Rp 1,6 Triliun, Bikin Gordon Hayward Terima Lamaran Hornets

Nah, Hamilton selanjutnya menjalani isolasi sesuai protokol Covid-19. Mercedes menegaskan bahwa pembalap Inggris itu dalam kondisi bugar dan sehat meski sempat mengalami gejala ringan.

Hamilton adalah pembalap ketiga yang dinyatakan positif Covid-19. Sebelumnya, ada dua pembalap Racing Point, Sergio Perez dan Lance Stroll, yang merasakan virus tersebut.

Perez harus absen pada balapan ganda di Inggris, sedangkan Stroll absen di GP Eifel, Jerman. Lewat sejumlah akun media sosialnya, Hamilton mengaku bakal absen pada balapan kedua di Sirkuit Internasional Bahrain akhir pekan ini (6/12).

’’Aku beruntung. Aku merasa sehat walau dengan gejala ringan,” tulisnya.

Hamilton sedang berada di performa puncaknya. Dia mendulang lima kemenangan beruntun. Termasuk pada GP Bahrain Minggu lalu (29/11). Tapi, dia akhirnya tumbang oleh Covid-19.

’’Aku akan melakukan yang terbaik untuk tetap fit dan sehat,” lanjutnya.

Hamilton mengunci gelar musim ini pada GP Turki sebelumnya. Meski absen akhir pekan ini, statusnya tidak akan tergoyahkan. Hamilton akan diizinkan kembali ke paddock setelah tes lanjutan menunjukkan hasil negatif.

George Russell menjadi pembalap pengganti untuk mengisi slot kosong yang ditinggalkan Hamilton pada GP Sakhir. Dia adalah pembalap junior Mercedes. Musim ini, Russell masih membalap untuk Williams.

BACA JUGA:  Penularan Covid-19 Masih Tinggi, Malaysia Perpanjang Lockdown

Comment