Pokdarkamtibmas Putussibau Utara Siap Bekerjasama dengan Berbagai Pihak

KalbarOnline, Putussibau – Kelompok Sadar Keamanan Ketertiban Masyarakat  (Pokdarkamtibmas) yang dibentuk oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia sebagai kelompok mitra Polri yang bergerak di bidang Kamtibmas, menjadi corong Polri untuk keamanan dan ketertiban di masyarakat.

Selain daripada itu, Pokdarkamtibmas juga bergerak di bidang lainya, baik sosial, hukum maupun lainnya.

Ketua Pokdarkamtibmas Kecamatan Putussibau Utara, M Jailani melihat, bahwa tantangan di tengah-tengah masyarakat begitu kompleks, sehingga terbentuknya pokdarkamtibmas ini sangat diperlukan.

Baca Juga :  Pemkab Kapuas Hulu Dukung Kegiatan Donor Darah HUT Pemprov Kalbar, Sekda Zaini: Ini Kegiatan yang Mulia

“Kami sangat mengapresiasi Polri membentuk Pokdarkamtibmas ini,” ungkapnya, Senin (26/06/2023).

Hadirnya pokdarkamtibmas sebagai mitra Polri  guna membantu Polri mensosialisasi kepada masyarakat tentang keamanan dan ketertiban masyarakat serta permasalahan sosial lainya yang ada di tengah-tengah masyarakat.

Oleh karenanya, Pokdarkamtibmas Kecamatan Putussibau Utara, kata dia, siap bekerjasama dengan pemerintah dan  berbagai pihak.

Baca Juga :  Amnesty Minta Polri Usut Tuntas Penembakan Pendeta di Papua

“Apalagi sekarang ini isu rabies, karhutla maupun persoalan lainya menjadi salah satu tugas pokdarkamtibmas untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat,” ucapnya.

Jailani menambahkan, banyak program kerja yang bisa dilaksanakan oleh pokdarkamtibmas ini, dengan melalui sosialisasi. “Sehingga masyarakat perlu mengetahui secara luas tentang pokdarkamtibmas ini,” pungkas Jailani. (Ishaq)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment