Pemkab Kapuas Hulu Dukung Kegiatan Donor Darah HUT Pemprov Kalbar, Sekda Zaini: Ini Kegiatan yang Mulia

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Sekretaris Daerah Kapuas Hulu, Mohd Zaini  menghadiri acara donor darah serentak yang dilaksanakan oleh TP PKK Kapuas Hulu dalam rangka memperingati HUT Pemprov Kalbar ke 66 tahun 2023, di Rumah Jabatan Dinas Bupati Kapuas Hulu, Rabu (25/01/2023).

Dalam kesempatan itu, Sekda Zaini menyampaikan bahwa pihaknya sangat mendukung kegiatan ini. Ia menilai, bahwa aksi donor darah massal tersebut sebagai kegiatan yang mulia.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu akan terus mendukung kegiatan mulia ini, semoga kegiatan ini dapat membantu masyarakat yang membutuhkan sumbangan darah untuk berbagai keperluan medis,” ungkapnya.

Baca Juga :  Anak Enggan Berbagi Makanan?

Ia menyebutkan, kalau di Rumah Sakit dr. Achmad Diponegoro Putussibau banyak pasien yang gawat yang datang dari berbagai kecamatan dan memerlukan donor darah.

“Sementara golongan darah yang diperlukan pasien yang bersangkutan tidak bisa segera diberikan, karena golongan darah yang diperlukan pasien yang bersangkutan tidak tersedia,” katanya.

Baca Juga :  Jelang Idul Adha, Sekda Kapuas Hulu Sidak Sejumlah Toko

Sementara itu, Ketua Bidang I PKK Kabupaten Kapuas Hulu, Via Octaria Wahyudi Hidayat menerangkan, bahwa kegiatan donor darah ini dilaksanakan di 14 kabupaten dan kota se-Kalbar dalam rangka memperingati HUT Pemprov Kalbar ke-66 tahun 2023 ini. (Ishaq)

Comment