Sutarmidji di HUT Pemprov Kalbar: Terus Berprestasi dan Jangan Takut Berinovasi

KalbarOnline, Pontianak – Mantan Gubernur Kalbar, Sutarmidji turut menghaturkan ucapan selamat hari ulang tahun yang ke 67 kepada jajaran Pemerintah Provinsi Kalbar.

Ia berharap, momen peringatan HUT tahun ini dapat dijadikan motivasi kepada seluruh abdi negara di sana untuk terus berprestasi dan menjadikan Pemprov Kalbar menjadi pemerintahan provinsi terbaik dalam hal tata kelola pemerintahan.

“Saya berharap terus berprestasi untuk menjadi provinsi terbaik dalam tata kelola Pemerintahan. Terus tingkatkan integritas aparatur dan terus lakukan transparansi dalam segala aspek,” ujarnya, Minggu (28/01/2024).

Baca Juga :  Rektor IAIN Pontianak Divonis 16 Bulan Penjara dan Denda Rp50 Juta

Selain itu, Sutarmidji meminta agar setiap pejabat publik dapat terus memberikan pencerahan kepada masyarakat tentang tata kelola kebijakan Pemprov Kalbar dan jangan pernah takut untuk melakukan inovasi, sepanjang yang dilakukan itu benar dan tidak dengan sengaja melanggar aturan.

“Saya melihat masih ada jajaran pengambil keputusan yang takut melakukan terobosan atau inovasi karena takut salah dan diperiksa. Sepanjang yang kita lakukan untuk menyelesaikan masalah yang dihadapi pemprov, untuk kepentingan masyarakat, jangan pernah takut melakukan terobosan,” jelasnya.

Baca Juga :  Bupati Jarot Dampingi Gubernur Kalbar Tinjau Pembangunan Masjid Raya Al-Amin Sintang

Selain itu, yang tak kalah penting pula yakni terus ciptakan kemandirian fiskal dengan menggali PAD dalam segala aspek dan lakukan penghematan dalam belanja.

“Fokus pada sektor infrastruktur dan pendidikan, dirikan SMA dan SMK sebanyak-banyaknya, kalau bisa 50 setiap tahun, dan terus selesaikan jalan dan jembatan,” katanya. (jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment