Peringati Hari Kartini, PLN Beri Santunan untuk 30 Muslimah Tangguh di Kalimantan Selatan

KalbarOnline, Banjarbaru – Dengan semangat memperingati Hari Kartini 2024, PT PLN (Persero) Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban (UIP3B) Kalimantan, melalui Srikandi PLN dan Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UIP3B Kalimantan, memberikan bantuan kepada muslimah tangguh di Kalimantan Selatan pada Rabu (24/04/2024).

Santunan ini disalurkan kepada 30 Muslimah Tangguh di 3 lokasi sekaligus, yakni yang bermukim di Kelurahan Cempaka, Sungai Tiung dan Bangkal, Kota Banjarbaru Kalimantan Selatan.

General Manager UIP3B Kalimantan, Abdul Salam Nganro mengucapkan rasa syukurnya atas kegiatan ini. Ia mengatakan, kegiatan ini sebagai wujud kepedulian PLN kepada warga tangguh, khususnya perempuan di momen peringatan Hari Kartini ini.

“Di momen peringatan Hari Kartini, kami mengajak masyarakat mewujudkan kualitas keluarga. Terutama pada kaum perempuan yang saat ini, menguatkan dirinya untuk menjadi muslimah tangguh,” kata Salam.

Baca Juga :  KPK Akui Perubahan Struktur Organisasi untuk Buka Ruang Jabatan Baru

Salam juga mengungkapkan bahwa dengan memberikan dukungan kepada para muslimah tangguh, kita tidak hanya memberikan bantuan finansial, tetapi juga memberikan dorongan semangat dan keberanian kepada mereka untuk terus berkarya dan memberikan kontribusi positif bagi keluarga dan masyarakat.

“Program santunan kepada para muslimah tangguh adalah wujud nyata dari komitmen kami untuk mendukung dan menghargai peran mereka dalam masyarakat. Semoga melalui momen ini, dapat menjadi langkah kecil yang membawa keberkahan dan kebahagiaan dalam kehidupan mereka,” ungkap Salam.

Salah satu penerima manfaat, Masniah, tak hentinya mengucapkan rasa terima kasih atas bantuan yang diberikan PLN UIP3B Kalimantan ini. Ia terus mengucap syukur dan mendoakan PLN UIP3B agar semua kebaikan ini diberkati oleh Allah SWT.

Baca Juga :  Habib Bahar bin Smith Jalani Pemeriksaan Polisi Terkait Kasus Ujaran Kebencian

“Ini bukan hanya sekadar bantuan materi, tetapi juga sebuah bentuk dukungan dan penghargaan kepada kami sebagai seorang muslimah. Semoga kegiatan semacam ini akan terus berlanjut dan menjadi teladan bagi orang lain,” pungkas Masniah.

Sementara itu, Sekretaris Kelurahan Bangkal, Etty Marnih turut menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan yang meringankan beban hidup warga. Menurutnya, bantuan ini mampu memotivasi perempuan lainnya untuk terus tumbuh dan menjadi perempuan tangguh menghadapi kehidupan sekarang.

“Kami tentunya berharap kegiatan seperti ini akan terus diadakan untuk memberikan manfaat yang berkelanjutan bagi masyarakat. Terima kasih kami ucapkan kepada PLN UIP3B Kalimantan atas kepeduliannya,” tutup Etty. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment