Sutarmidji Ambil Berkas Pendaftaran Calon Gubernur 2024 di Golkar Kalbar

KalbarOnline, Pontianak – Gubernur Kalimantan Barat periode 2018 – 2023, Sutarmidji melalui utusannya Subhan Noviar mengambil berkas pendaftaran untuk calon kepala daerah periode 2024 – 2029, di Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kalimantan Barat, Senin (22/04/2024).

Subhan mengatakan, Sutarmidji akan mendaftar di partai-partai yang secara terbuka membuka pendaftaran calon gubernur dan calon wakil gubernur.

“Dengan harapan nantinya beliau siap untuk bersama-sama melanjutkan pembangunan di Kalimantan Barat,” kata Subhan.

Baca Juga :  Jokowi: Realisasi Program Perlindungan Sosial Berjalan dengan Baik

Subhan menyampaikan, Sutarmidji mengapresiasi partai-partai yang telah membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah. 

“Seperti Golkar ini kan mempunyai calon internal, tapi dengan membuka pendaftaran seperti hari ini artinya masih ada peluang, dan juga partai-partai ini akan melakukan survei,” tutur Subhan.

Sementara itu, Ketua Panitia Seleksi Calon Kepala Daerah DPD Partai Golkar, Heri Mustamin menerangkan, walaupun Golkar mempunyai kader, tapi dengan berbagai macam pertimbangan tim, maka diputuskan untuk membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah.

Baca Juga :  Jaga Inflasi Tetap Stabil, Pemprov Kalbar Ikut Jualan Beras Rp 9 Ribuan Sekilo

“Kita membuka pendaftaran ini tidak memungut bayaran baik saat pengambilan formulir maupun saat pengembalian formulir. Jadi semua bisa mendaftar,” terangnya.

Heri menjelaskan, sampai saat ini Golkar masih terbuka untuk siapa saja, baik semua kader Golkar, masyarakat umum atau bahkan orang di partai lain juga bisa mendaftar.

“Kita siap bekerja sama dengan partai lain,” tegasnya. (Indri)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment