Tunaikan Salat Id di Mujahidin, Pj Gubernur Harisson Ajak Masyarakat Kalbar Teladani Nabi Ibrahim

KalbarOnline.com – Ribuan masyarakat muslim di Provinsi Kalimantan Barat memadati halaman Masjid Raya Mujahidin Pontianak untuk menunaikan salat Iduladha 1445 Hijriah, Senin (17/6/2024). Tak terkecuali Penjabat (Pj) Gubernur Kalbar Harisson.

Tampak pula mantan Gubernur Kalbar Sutarmidji dan mantan Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono serta para pejabat daerah lainnya.

IKLANBANKKALBARIDULADHA

“Saya selaku pribadi, atas nama keluarga dan Pemprov Kalbar mengucapkan selamat hari raya Iduladha 1445 hijriah. Semoga amal ibadah kita selama satu tahun yang lalu mendapat imbalan yang terbaik dari Allah,” ujar Harisson dalam sambutannya.

Pada hari raya Iduladha ini, Harisson mengajak seluruh masyarakat Kalbar memaknainya dengan meneladani keikhlasan Nabi Ibrahim menjalankan ketakwaan Allah dalam rangka membangun Kalbar.

Baca Juga :  Pontianak Masih PPKM Level Tiga, Wako Edi Kamtono Imbau Warganya Tetap Taat Prokes

“Hari raya Iduladha inikan mengingatkan kita bagaimana keikhlasan Nabi Ibrahim menjalankan ketakwaannya kepada Allah. Nabi Ibrahim dengan keihklasannya mengorbankan anaknya Nabi Ismail,” kata Harisson.

“Mengorbankan tenaga dan pikiran, semuanya untuk membangun Kalbar, utamanya untuk mendekatkan diri kepada Allah dan menjalin silaturahmi serta kedekatan dengan sesama umat,” timpal Harisson.

Dalam kesempatan itu, Harisson turut menyampaikan kondisi terkini jemaah haji Kalbar.

“Alhamdulillah karena memang syarat untuk berangkat itu harus dalam keadaan sehat. Ada (meninggal) yakni 2 orang. Kita berdoa mudah-mudahan jemaah haji kita yang menjalankan ibadah haji tahun ini pulang dengan selamat dan dilancarkan ibadahnya. Pulang menjadi haji yang mabrur,” pungkasnya.

Baca Juga :  Dorong Pengganti Wakil Bupati Sintang Segera Ditentukan, Sutarmidji: Secepatnya

Pada tahun ini, Pemprov Kalbar menyiapkan sebanyak 64 ekor sapi yang akan didistribusikan ke seluruh kabupaten/kota se-Kalbar. Sementara sapi bantuan Presiden Jokowi seberat 1,3 ton disalurkan kepada Masjid Agung Syuhada Kabupaten Bengkayang. (Jau)

Comment