Sutarmidji Terharu, Akhirnya GOR Terpadu Ayani Diresmikan

KalbarOnline, Pontianak – Mantan Gubernur Kalimantan Barat periode 2018 – 2023, Sutarmidji merasa terharu bahwa akhirnya Gelanggang Olahraga (GOR) Terpadu Ayani Pontianak dapat diresmikan oleh penerusnya, Pj Gubernur Kalbar, Harisson, pada Minggu (16/06/2024) sore.

Sutarmidji merasa bahwa perjuangan Pemprov Kalbar bersama berbagai pihak untuk mewujudkan fasilitas olahraga secara terpadu yang representatif untuk para atlet dan masyarakat Kalbar secara umum dapat dinikmati bersama hari ini.

IKLANBANKKALBARIDULADHA

“Pertama, saya bangga, Pak Pj Gubernur, Pak Kapolda dan Pak Pangdam serta jajaran, semuanya, bisa menyelesaikan pembangunan GOR Terpadu Ayani yang jadi kebanggaan kita bersama. Karena selama ini kita selalu dikritik, tidak memperhatikan sarana dan prasarana olahraga,” ungkap Sutarmidji diwawancarai awak media usai peresmian.

“Sekarang sudah kita bangun GOR yang sangat representatif, bahkan ini untuk kegiatan-kegiatan internasional pun bisa. Masih perlu ditambah banyak lagi, kita punya obsesi ingin jadi tuan rumah PON (kala itu), tapi fasilitasnya tidak ada,” terang Sutarmidji menambahkan.

Baca Juga :  Mantan Juara Dunia Kembali, Hajar Brutal Lawan Hingga Tumbang Dua Kali

Dirinya mengisyaratkan, berdirinya GOR Terpadu Ayani Pontianak yang menghabiskan dana kurang lebih Rp 100 miliar itu menjadi salah satu bukti baiknya kolaborasi yang berjalan selama ini, di mana semua pihak turut bahu-membahu demi kelancaran pembangunan tersebut, termasuk TNI-Polri.

“Kemudian GOR ini dengan adanya Proliga (inisiasi dari Kapolda Kalbar), kemudian nanti akan ada Kapolri Cup, Kapolda Cup dan lainnya, tentu ini akan memicu cabang olahraga lainnya untuk mengadakan event di sini. Ini luar biasa sebenarnya,” tutur Sutarmidji.

Mantan Gubernur Kalbar Sutarmidji tampak sedang mengabadikan momen saat memasuki bagian dalam GOR Terpadu Ayani Pontianak yang telah diresmikan
Mantan Gubernur Kalbar Sutarmidji tampak sedang mengabadikan momen saat memasuki bagian dalam GOR Terpadu Ayani Pontianak yang telah diresmikan (Foto: Jau/KalbarOnline.com)

Dirinya pun berharap kepada Pj Gubernur Harisson dapat meneruskan cita-cita bersama, bagaimana Kalbar bisa selalu dapat dijadikan opsi “tuan rumah” bagi perhelatan-perhelatan besar baik untuk tingkat nasional maupun internasional.

“Cabang olahraga lain ayo sama-sama. Saya yakin Pak Harisson sebagai Pj Gubernur bisa mengakomodir itu, dan kita bisa menjadikan Kalbar sebagai salah satu pilihan untuk kegiatan olahraga yang sifatnya nasional maupun internasional,” katanya.

Baca Juga :  10 Ribu Vial Vaksin Sinovac Tiba di Kalbar

Kepada Kapolda Kalbar dan Panglima Kodam XII Tanjungpura, mantan Wali Kota Pontianak dua periode itu pun turut menghaturkan ucapan terima kasih atas pengawalan yang dilakukan—sejak awal proyek tersebut dimulai tahun 2023 hingga rampung dan diresmikan hari ini.

“Terima kasih atas pengawasan dan asistensi yang dilakukan Kapolda dan Pangdam. Bahkan bangunan ini saya kaget, kalau ditanya konsultan dan pihak-pihak lain yang tahu konstruksi, bangunan ini termasuk efisien dengan kualitas yang ada. Termasuk tempat duduk dan sebagainya. Bagus semua,” pujinya.

“(Model bangunan GOR Terpadu Ayani) ini sama seperti (bangunan) Aula Garuda Kantor Gubernur (Kalbar). Sangat efisien. Kalau dikawal betul semuanya pasti bagus. Kalau tidak ada gangguan dan sebagainya seperti yang disampaikan Pak Kapolda, kita pasti bisa membangun semuanya dengan optimal dan efisien,” pungkasnya. (Jau)

Comment