Pj Sekda Bari Buka Pangan Murah Dalam Rangka HUT ke 67 Pemprov Kalbar

KalbarOnline, Pontianak – Usai melaksanakan kegiatan jalan sehat dan senam bersama, Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi Kalbar, Mohammad Bari didampingi Pj Ketua Dharma Wanita Persatuan Provinsi Kalbar, D Efy Masfiaty membuka kegiatan pangan murah, di halaman Kantor Gubernur Provinsi Kalbar, Sabtu (27/01/2024).

Kegiatan yang juga dirangkai dengan  pembagian doorprize utama itu digelar dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 67 Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat.

Dalam kesempatan tersebut, Bari menyampaikan, bahwa gerakan pangan murah bertujuan untuk meringankan beban masyarakat.

“Hari ini kita lebih banyak melaksanakan kegiatan yang menyentuh langsung kepada masyarakat, termasuk pada hari ini ada beberapa kegiatan jalan santai, senam sehat dan gerakan pangan murah dan Alhamdulillah kita didukung juga oleh beberapa stakeholder yang lain seperti Bank Kalbar dan OPD terkait,” ujarnya.

Baca Juga :  DPW CMMI Kalbar Terbentuk, Ini Komposisi Pengurusnya

“Mudah-mudahan pelaksanaan ini bisa diulang kembali di tahun depan, intinya bahwa Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat hadir bersama-sama masyarakat untuk bersama merasakan kebahagiaan dan kegembiraan di HUT Pemprov yang ke 67,” jelasnya.

Pj Sekda Bari Buka Pangan Murah Dalam Rangka HUT ke 67 Pemprov Kalbar 2 Tak hanya itu, pada kegiatan pangan murah ini, Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat melalui Dinas Ketahanan Pangan menghadirkan beberapa UMKM yakni jajanan pasar dan usaha kuliner, kemudian bekerja sama dengan Bulog dalam rangka gelar pangan murah yang menjual bahan pokok.

Alhamdulillah mudah-mudahan ini juga dapat mendukung pemerintah pusat melalui Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat dan agar Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat tetap berada pada posisi terendah untuk inflasi. Perlu diketahui bahwa Kalimantan Barat sampai saat ini masih pada peringkat 4 terendah se Indonesia,” ungkapnya.

Dirinya juga mengajak seluruh daerah yang ada di wilayah Kalbar, turut serta menggencarkan kegiatan pasar murah agar terjadi pemerataan.

Baca Juga :  HUT ke-67 Pemprov Kalbar, Harisson: Banyak Prestasi yang Telah Dicapai

“Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat selalu melakukan upaya-upaya ke seluruh daerah kabupaten/kota se Kalimantan Barat untuk menghimbau agar Kabupaten/Kota juga mendukung gerakan pangan murah untuk tetap menjadikan Kalimantan Barat berada pada inflasi yang terkendali,” terangnya.

Sebagai informasi, dalam kegiatan pangan murah tersebut, Pemprov Kalbar menyediakan beras sebanyak 6 ton, gula 1000 Kg, minyak goreng 1000 liter dengan kualitas semua barang premium. Kemudian dari Bulog sebanyak 2,000 paket atau setara beras 2 ton, minyak goreng 400 liter dan gula 400 Kg. Untuk harga barang yang semua premium dalam kegiatan itu yakni untuk beras Rp 60 ribu/5 Kg, minyak goreng Rp 15 ribu/Kg dan gula Rp 15 ribu/Kg. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment