Pemprov Kalbar Gelar Pangan Murah di Momen HUT Satpol PP dan Satlinmas 2024

KalbarOnline, Pontianak – Pemerintah Provinsi Kalbar turut menggelar aksi pangan murah untuk masyarakat kurang mampu di momen peringatan HUT Satpol PP ke- 74 dan Satlinmas ke- 62 Tahun 2024.

Adapun sejumlah bahan pangan yang dijual pada kegiatan Gerakan Pangan Murah (GPM) tersebut diantaranya beras premium, minyak goreng, telur, gula dan tepung terigu.

Dalam kesempatan itu, Pj Gubernur Kalbar, Harisson menyampaikan, gelaran pangan murah ini bertujuan untuk membantu masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan rumah tangganya sebelum menyambut datangnya bulan suci Ramadhan yang tinggal beberapa hari ke depan.

Baca Juga :  Visi 2045, Pendapatan Perkapita Masyarakat Kalbar Bisa Setara Seperti di Amerika

“Terkait stok kebutuhan bahan pokok, bahwa saat ini (Kalbar) masih berada di masa panen di ujung tahun sebelumnya, dan sekarang bulan Januari sampai April ini kita sudah mulai panen,” katanya.

Dengan demikian, Harisson menyampaikan, secara perlahan harga beras di pasaran akan segera turun. Mengingat padi-padi dari berbagai daerah mulai dipanen secara massal.

Baca Juga :  Sutarmidji Sebut Menkes Sudah Rajin Kirim Vaksin ke Kalbar

“Kemarin saya panen (raya) padi di Bengkayang, dan semua daerah di Kalimantan Barat ini sekarang panen, kalau untuk beras, padi Insya Allah dalam waktu dekat harga berasnya akan turun nantinya seiring dengan kita sudah mulai panen. Kita optimis harga beras akan turun karena kita akan panen, baik secara lokal maupun nasional,” ucap Harisson. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment