Ribuan Masyarakat Ikut Senam dan Jalan Sehat Hari Jadi ke 67 Pemprov Kalbar

KalbarOnline, Pontianak – Ribuan orang berseragam olahraga memadati halaman Kantor Gubernur Kalimantan Barat, Sabtu (27/01/2024) pagi guna melakukan olahraga bersama dan jalan sehat dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke 67 Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat tahun 2024.

Kegiatan itu dibuka secara resmi oleh Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, Harisson didampingi Pj Sekretaris Daerah Provinsi Kalbar, Mohammad Bari.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Gubernur Harisson mengatakan, bahwa pada kegiatan ini juga disediakan jajanan tradisional secara gratis.

“Di sini disediakan jajanan pasar secara gratis tapi terbatas yang disiapkan oleh seluruh perangkat daerah. Jadi setiap perangkat daerah itu menyiapkan 3 tampa, cukuplah 1 orang 1,” katanya.

Tak hanya itu, dirinya juga menginginkan kepada seluruh masyarakat Kalimantan Barat bergembira karena Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat pada tanggal 28 Januari berulang tahun yang ke 67. Harisson berharap, kegiatan seperti ini terus digalakkan.

Baca Juga :  Pemkab Kayong Utara Gelar Jalan Sehat Peringati Hari Guru Nasional 2023

“Saya ingin kita semua hari ini bergembira untuk merayakan Hari Ulang Tahun Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat. Banyak rangkaian acara pada peringatan tahun ini, mulai dari anjangsana, pembagian sembako, sunatan massal, donor darah, berenang bersama anak yatim, operasi pasar, festival seni,, pertandingan olahraga hingga kalbar food festival,” ungkapnya.

Kemudian, dirinya menyinggung soal pesta demokrasi yang jatuh pada tanggal 14 Februari 2024. Harisson mengajak semua untuk menjaga kondusivitas walaupun berbeda pilihan.

“Sebentar lagi kita pemilu. Tanggal 14 jangan tidak ke TPS, harus ke TPS dan saya ingin mengeluarkan surat edaran tidak boleh cuti karena tanggal 14 harus berbondong-bondong ke TPS dan pilih sesuai dengan hati nurani, tapi jangan lupa pilih presiden yang memihak kepada pembangunan di Kalimantan, khususnya Ibukota Negara (IKN),” katanya.

Baca Juga :  Kalbar Urutan Kedua se-Indonesia untuk Daya Saing Daerah Berkelanjutan, Sutarmidji: Alhamdulillah

“Kalau IKN dibangun pasti Kalimantan Barat ini maju. Saya sudah menerima perencanaan IKN itu, kita juga sama-sama bisa memantau progresnya,” tambah Hariasson.

Sebagai informasi, kegiatan ini juga dihadirkan Gelar Pangan Murah, pengecekan kesehatan gratis dan berbagai macam doorprize.

Turut hadir pula Pj Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Barat yang juga selaku Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Barat, Windy Prihastari Harisson, Pj Ketua Dharma Wanita Persatuan Provinsi Kalimantan Barat, D Efy Masfiaty M Bari, para kepala perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat dan lainnya. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment