Pemkab Kayong Utara Gelar Jalan Sehat Peringati Hari Guru Nasional 2023

KalbarOnline, Kayong Utara – Pemerintah Kabupaten Kayong Utara melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Kayong Utara menggelar jalan sehat dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional (HGN) ke-78, di halaman Kantor Dinas Pendidikan, Sukadana, Minggu (26/11/2023).

Kegiatan jalan sehat HGN dengan tema “Transformasi Guru Wujudkan Indonesia Maju” ini dibuka secara resmi oleh Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten Kayong Utara, Erwin Sudrajat dengan didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kayong Utara, Rahadi Usman.

Dalam sambutannya, Pj Sekda mengatakan, HGN bukan hanya sekedar perayaan semata, tetapi momentum untuk mengenang dan menghargai peran serta dedikasi yang luar biasa yang telah diberikan para tenaga pendidik untuk membangun generasi penerus bangsa yang berkualitas.

Baca Juga :  Koramil Sukadana Kodim 1203 Bersama Instansi terkait Rutin Lakukan Tracing Penyebaran Covid

“Guru-guru adalah garda terdepan dalam upaya mencetak generasi yang cerdas, kritis dan memiliki nilai-nilai luhur. Kesempatan ini, saya menyampaikan terima kasih yang tulus kepada seluruh guru di Indonesia,” ucap Erwin.

Pj Sekda juga menyampaikan, guru adalah inspirator yang mampu membakar semangat keingintahuan dan kreativitas di dalam diri anak-anak. Kendati dalam perjalanan panjang, guru-guru telah menghadapi berbagai tantangan mulai dari keterbatasan sarana dan prasarana hingga dinamika perkembangan pendidikan.

“Guru sebagai pahlawan tanpa tanda jasa yang telah berperan penting dalam membentuk karakter, membimbing dan memberikan ilmu pengetahuan kepada generasi penerus bangsa,” ujarnya.

Baca Juga :  Pemerintah Pusat Arahkan Peninjauan Ulang Sejumlah Kajian dan Dokumen Terkait Polemik Gunung Tujuh

“Melalui kegiatan ini, kami berharap menjadi ajang silaturahmi serta menumbuhkan rasa menghargai profesi guru di Kabupaten Kayong Utara,” sambung Erwin.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kayong Utara, Rahadi Usman menyampaikan pesan kepada para guru, khususnya di Kayong Utara, agar tetap berkomitmen menjalankan tugas demi kemajuan dunia pendidikan.

Alhamdulillah antusias masyarakat sangat baik dan luar biasa. Saya berpesan untuk para guru agar terus berkomitmen dalam menjalankan tugas dan selalu memberikan prestasi untuk masyarakat Kayong Utara, khusus dunia pendidikan di bumi betuah ini,” ucap Rahadi. (Santo)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment