75 Calon Jemaah Haji Kayong Utara Ikuti Bimbingan Manasik Haji 2024

KalbarOnline, Kayong Utara – Sebanyak 75 calon jemaah haji Kabupaten Kayong Utara mengikuti bimbingan manasik haji tahun 1445 H/2024 M, di Gedung Balai Nirmala, Kecamatan Sukadana, Kamis (25/04/2024). Kegiatan ini dihadiri dan dibuka secara resmi oleh Asisten II Setda Pemkab Kayong Utara, Erwin Sudrajat.

Dalam sambutannya, Erwin mengatakan, bahwa manasik haji ini merupakan pelayanan yang disediakan pemerintah daerah kepada masyarakat.

“Total jemaah haji se-Indonesia kurang lebih 214.000 orang, termasuk jemaah haji Kabupaten Kayong Utara berjumlah 75 orang,” katanya.

Baca Juga :  Pemuda Kayong Utara Ikuti Seleksi Timnas Indonesia U-17 2023 di Jakarta

Erwin menyampaikan, jemaah yang akan menunaikan ibadah haji ini sebenarnya merupakan duta bangsa. Oleh karenanya diharapkan dapat menjaga nama baik Indonesia di mata internasional.

“Jadi apapun sebetulnya yang kita lakukan membawa nama baik bangsa di negeri orang,” ujarnya.

Selanjutnya, ia meminta kepada jemaah haji agar dapat mengikuti bimbingan manasik ini sesuai dengan aturan yang berlaku. Erwin juga berharap, mudah-mudahan kegiatan ini menjadi bekal untuk melaksanakan ibadah haji.

Baca Juga :  Klinik ASRI Mudahkan Masyarakat Berobat Pada Malam Hari

“Oleh karena itu, saya berharap kita ikuti aturan yang berlaku nanti kita dengarkan bersama bagaimana bimbingan manasik haji ini. Mudah-mudahan ini bisa menjadi bekal kita dalam melaksanakan ibadah haji nantinya, agar menjadi haji yang mabrur,” ucapnya. (Santo)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment