Disdik Kayong Utara Gelar Seleksi Talenta O2SN dan FLS2N Tingkat Kabupaten

KalbarOnline, Kayong Utara – Pemkab Kayong Utara melalui Dinas Pendidikan menggelar seleksi ajang talenta O2SN dan FLS2N yang berlangsung di halaman Dinas Pendidikan Kayong Utara, Senin (06/05/2024).

Kegiatan tersebut memperlombakan beberapa cabang olahraga yang diikuti oleh sejumlah siswa-siswi SD dan SMP se-Kayong Utara.

Dinas Pendidikan Kayong Utara menggelar seleksi ajang talenta O2SN dan FLS2N, di halaman Dinas Pendidikan Kayong Utara, Senin (06/05/2024). (Foto: Santo)

Dalam kesempatan itu, Pj Sekda Kayong Utara, Rene Rienaldy yang membuka seleksi talenta O2SN dan FLS2SN mengatakan, bahwa pendidikan dapat bermanfaat baik bagi kehidupan bangsa dan negara.

Baca Juga :  Kecepatan Pembalap KTM Anjlok, Bintang Yamaha Rebut Pole Position

“Dampak kumulatif dari pendidikan yaitu membantu individu untuk memiliki lebih banyak pilihan dan mampu membuat mereka memilih keputusan yang lebih baik bagi kehidupan mereka,” paparnya.

Selain itu, lanjutnya, dengan pendidikan juga memberikan dampak baik dan akan dapat bangkit dari keterpurukan dan meningkatkan kesejahteraan. Kemudian dampak pendidikan juga bisa mendorong terbentuknya karakter jiwa merdeka belajar.

Baca Juga :  Pemkab Kayong Utara Gelar Upacara Peringatan HUT Korpri ke-52 Tahun 2023
Dinas Pendidikan Kayong Utara menggelar seleksi ajang talenta O2SN dan FLS2N, di halaman Dinas Pendidikan Kayong Utara, Senin (06/05/2024). (Foto: Santo)

“Kita baru saja merayakan Hari Pendidikan Nasional 2024 dengan tema ‘Bergerak Bersama Lanjutkan Merdeka Belajar’,” ujarnya.

“Esensi dari merdeka belajar sendiri yaitu kebebasan berfikir yang ditujukan kepada siswa dan guru, sehingga mendorong terbentuk karakter jiwa merdeka,” tutupnya. (Santo)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment