Pemerintah Daerah Support Open Turnamen ML Season III, Idham: Jadi Momen Kenalkan Daerah dan Wisata

KalbarOnline, Kayong Utara – Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Kayong Utara, Muchamad Idham berikan apresiasi kepada Jurnalis Kayong Utara (JKU) sebagai penyelenggara JKU E-sport Mobile Legends Piala Bupati Season II se-Kabupaten Kayong Utara.

Menurut Idham, JKU telah memberikan wadah kepada anak muda di Kayong Utara untuk menyalurkan hobi dan bakat. Selain itu, diakuinya, setiap tahunnya, event turnamen ML yang digelar JKU ini semakin meriah dan venue pertandingan yang dipersiapkan semakin tahun semakin megah.

IKLANBANKKALBARIDULADHA

“Event yang digelar kawan-kawan di JKU ini pasti bertambah meriah setiap tahunnya. Hal itu kita lihat dari peningkatan jumlah peserta yang ikut, selalu meningkat setiap tahunnya. Selain itu panggung kesenian ini didesain semakin bagus dan megah pada partai final, itu sebuah kemajuan bagi pihak penyelenggara. Sudah sangat profesional,” tutur Idham, Selasa (02/07/2024).

Momen Turnamen Jurnalis Kayong Utara (JKU) E-sport Mobile Legends Piala Bupati Season II se-Kabupaten Kayong Utara, pada Selasa (02/07/2024). (Foto: Dok Istimewa)

Idham juga mengatakan, dengan adanya pelaksanaan Turnamen Mobile Legends piala bupati musim kedua ini, yang digelar di sekitaran Pantai Pulau Datok, juga menjadi daya tarik untuk memajukan sport tourism dan menjadi tempat wisata.

“Inilah representasi sport tourism. Gedung Kesenian yang berada di areal pantai pulau datok ini selain sebagai tempat wisata ternyata bisa menjadi tempat pelaksanaan event olahraga seperti yang diselenggarakan JKU ini. Selain itu pengunjung juga bisa melihat keindahan alam dan membantu kemajuan perekonomian sekitar,” kata Idham.

Baca Juga :  Pemkab Kayong Utara Gelar Malam Kenegaraan HUT RI ke-78

Idham yang hadir mewakili pemerintah daerah pada malam partai final menyatakan sikap untuk berkomitmen mendukung penuh kegiatan JKU, khususnya E-sport Mobile Legends Piala Bupati Season III di tahun 2025 mendatang.

Momen Turnamen Jurnalis Kayong Utara (JKU) E-sport Mobile Legends Piala Bupati Season II se-Kabupaten Kayong Utara, pada Selasa (02/07/2024). (Foto: Dok Istimewa)

Ia juga mendorong pihak lain untuk bersama-sama terlibat dalam mensukseskan event positif yang digelar JKU ini dan berharap agar tahun tahun selanjutnya semakin banyak kompetisi E-sport yang diselenggarakan.

“Kami pemerintah tentu sangat mendukung penuh. JKU ini sebagai mitra pemerintah untuk memberikan wadah kepada para player-player Mobile Legends. Dengan event ini kita harapkan prestasi ini dapat ditingkatkan ke jenjang lebih tinggi,” katanya.

“Dan kami juga sependapat, agar event tahun depan dilaksanakan open (terbuka) se-Kalbar. Ini menjadi momen kita mengenalkan daerah, wisata kita kepada orang luar,” harapnya.

Momen Turnamen Jurnalis Kayong Utara (JKU) E-sport Mobile Legends Piala Bupati Season II se-Kabupaten Kayong Utara, pada Selasa (02/07/2024). (Foto: Dok Istimewa)

Sementara itu, Ketua JKU, Muhammad Fauzi yang juga ketua panitia kegiatan mengaku puas dengan capaian JKU E-sport Mobile Legends Piala Bupati Season II yang semakin tahun semakin meriah. Menurutnya, kesuksesan acara tak lepas dari dukungan pihak pemerintah daerah, sponsor dan tim panitia yang solid.

Baca Juga :  Pemuda Kayong Utara Ikuti Seleksi Timnas Indonesia U-17 2023 di Jakarta

“Saya mewakili panitia yang lain mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada pihak pemda, sponsor dan tim panitia yang sejak 1 bulan terakhir bekerja siang dan malam mempersiapkan event tahunan JKU ini,” ungkap Ketua JKU Muhammad Fauzi.

Selain itu, Fauzi berharap, kerja sama seluruh pihak yang terlibat di JKU E-sport Mobile Legends Piala Bupati Season II ini dapat dilanjutkan di season III di tahun 2025 mendatang. Untuk di season III yang dibuka secara open, diakuinya sudah disampaikan ke pihak pemerintah daerah, dan mendapat respon positif.

“Tahun depan kita open. Sehingga ini menjadi tantangan baru bagi player lokal. Kompetisi semakin terbuka, persaingan semakin berat. Kita harus naik level, karena diluar sana kompetisi semakin berat. Manfaatkan waktu yang ada untuk berlatih, jika ingin mempertahankan gelar juara,” pungkasnya. (Sans)

Comment