Warga Harap Pemda KKU dan Pemprov Kalbar Sinergi Tanggulangi Jalan Poros Desa Rantau Panjang

KalbarOnline, Kayong Utara – Akses jalan provinsi di Desa Rantau Panjang, Kecamatan Simpang Hilir, Kabupaten Kayong Utara semakin (KKU) rusak parah. Hal itu mengakibatkan antrean panjang di sepanjang jalan poros, pada Selasa (05/03/2024) pagi.

Pantauan KalbarOnline sekitar pukul 08.10 WIB, tampak warga sekitar dan anggota polisi ikut membantu untuk menyeberangkan motor ibu-ibu yang lewat di ruas jalan tersebut.

Edi, salah satu warga Simpang Hilir, mengeluhkan kondisi jalan poros tersebut. Menurutnya, Pemerintah KKU harus bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Kalbar untuk cepat tanggap dalam menanggulangi jalan itu.

Baca Juga :  Jelang Nataru, PUPR Kalbar Kebut Pengerjaan dan Pemeliharaan Jalan di Sejumlah Kabupaten

“Merasa kecewa dengan lambatnya pembangunan ruas jalan provinsi, pemerintah daerah harus bekerja sama dengan pemerintah provinsi dan harus cepat mengambil tindakan,” jelasnya.

Edi berharap, semoga jalan provinsi tersebut menjadi jalan prioritas untuk segera ditanggulangi. Karena menurutnya, jalan tersebut merupakan akses masyarakat Kayong Utara untuk pergi ke kantor, pasar, maupun ke sekolahan.

Baca Juga :  Sutarmidji Sebut Karhutla Skala Besar Berada di Wilayah Perusahaan

“Harapannya semoga cepat diperbaiki, mengingat jalan ini merupakan akses vital untuk masyarakat beraktivitas, dan jalan (provinsi, red) inipun merupakan jalan akses orang pergi ke kantor, ke pasar, maupun anak-anak pergi ke sekolahan,” pungkasnya. (Santo)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment