Kerusakan Jalan Provinsi Semakin Parah, FP3KKU Minta Pemprov Kalbar Segera Lakukan Perbaikan

KalbarOnline, Kayong Utara – Sudah bertahun-tahun ruas jalan provinsi Sukadana – Teluk Batang di Kabupaten Kayong Utara rusak parah sehingga membahayakan pengguna jalan.

Menanggapi hal itu, Ketua Forum Pengawal Pengawas Pembangunan Kabupaten Kayong Utara (FP3KKU), Abdul Rani pun dorong Pemerintah Provinsi Kalbar untuk segera melakukan perbaikan jalan tersebut.

IKLANBANKKALBARIDULADHA

Dirinya menyayangkan lambannya penanganan kerusakan jalan provinsi tersebut, padahal jalan tersebut merupakan akses jalan utama masyarakat.

Baca Juga :  Norsan Kecewa Anggaran MTQ 2018 Dipotong Pemprov Kalbar

“17 tahun sudah Kayong Utara menjadi sebuah kabupaten di Kalimantan Barat, namun seolah-olah Kayong Utara belum menjadi sebuah Kabupaten, itu dapat dilihat dari masih banyaknya infrastruktur yang sangat tak layak, seolah-olah pemerintah provinsi berdiam diri,” tegasnya.

Untuk itu, dikatakan Abdul, saat ini pemerintah daerah harus melakukan penanganan kerusakan jalan dengan menggunakan dana CSR dari beberapa perusahaan di Kayong Utara. Selain melalui CSR, warga sekitar terkadang melakukan gotong royong menimbun jalan agar tetap bisa dilewati kendaraan.

Baca Juga :  Perkuat Sinergitas, Imigrasi Ketapang Gelar Rakor Timpora di KKU

“Lebih-lebih pada saat ambulance membawa orang yang sakit, harus menempuh waktu 4 sampai 5 jam baru sampai ke rumah sakit dengan kondisi jalan yang rusak,” tuturnya. (Santo)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment