Windy Apresiasi Peran PWI dalam Menyebarluaskan Pemberitaan Stunting di Kalbar

KalbarOnline, Pontianak– Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Barat, Windy Prihastari mengucapkan selamat atas pelantikan Ketua dan Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kalbar periode 2024 – 2029, di Hotel Alimoer Kubu Raya, Selasa (09/07/2024).

Windy mengatakan, bahwa kolaborasi antara TP PKK Kalbar bersama awak media yang tergabung di dalam kepengurusan PWI Kalbar sudah terjalin baik selama ini, dan akan terus ditingkatkan. Terutama dalam pemberitaan mengenai isu yang menjadi fokus nasional, yakni terkait penanganan stunting, khususnya di Provinsi Kalbar.

IKLANBANKKALBARIDULADHA

Windy mengatakan, kalau selama ini pihaknya sangat terbantu atas pemberitaan yang telah disebarluaskan oleh para mitra dalam hal ini wartawan dari berbagai media di Kalbar, khususnya mengenai bagaimana pencegahan dan penanganan stunting di Kalbar.

“Tentu teman wartawan inilah, sebagai corong pemberi informasi secara luas, yang tentunya bisa diakses oleh masyarakat luas. Sehingga, saat masyarakat membaca berita yang sudah di-publish itu, membuat mereka lebih paham dan teredukasi mengenai bagaimana pencegahan stunting yang harus dilakukan sejak dini,” ujar Windy, Selasa (09/07/2024).

Baca Juga :  Angka Stunting di Kota Pontianak Turun, dari 24,4 di Tahun 2021 ke 19,7 di Tahun 2022

Dirinya mengatakan, bahwa TP PKK Provinsi Kalbar tidak bisa berjalan sendiri untuk membantu pemerintah dalam upaya menurunkan angka stunting di Kalbar. Sehingga tentu harus bersinergi dan berkolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk dengan media massa dalam hal menyebarkan informasi/program ke masyarakat luas.

“Terima kasih untuk PWI Kalbar, yang sudah bekerjasama dalam hal pemberitaan yang tentunya memberikan dampak positif, dan membantu mengedukasi masyarakat tentang stunting,” ujarnya.

Selain itu, Windy yang juga selaku Kadisporapar Kalbar juga sangat mengakui peran jurnalis sebagai media informasi promosi pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf) di Kalbar.

“Kita juga gencar melakukan promosi melalui media massa, agar informasi mengenai parekraf di Kalbar bisa tersebar lebih luas,” ujarnya.

Windy menyampaikan, keterlibatan banyak pihak dalam mempromosikan parekraf sangat dibutuhkan. Sehinga ke depan, tak hanya akan terus membangun sinergi dan kolaborasi, namun juga mengajak lebih banyak lagi pihak untuk terlibat.

Baca Juga :  Minta Gerindra Cabut Dukungan Untuk Karolin, Arief: Ucapan Hasto Sudah Cukup Jadi Bukti

Seperti diketahui, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) periode 2024 – 2029 yakni Kundori bersama jajaran pengurus resmi dilantik oleh Ketua Umum PWI Pusat, Hendry Chairudin Bangun, di Hotel Alimoer, Selasa 9 Juli 2024.

Acara ini didukung oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, Polda Kalbar, Kodam XII/Tanjungpura, Kejati Kalbar, Pemerintah Kabupaten Kubu Raya dan Pemerintahan Kabupaten Kapuas Hulu.

Acara ini disponsori oleh PT Antam Tbk-Ubp Bauksit Tayan, PLN Unit Induk Distribusi Kalbar, PT Pertamina Patra Niaga, PTPN IV, PT Pelindo dan Bank Kalbar.

Kemudian Gapki Kalbar, Sinarmas, Harita Bauxite, PT HPI – POU, Kadin Kalbar, PT Cipta Usaha Sejati (CUS), My Home Hotel dan First Resources. (Jau)

Comment