Bupati Fransiskus Diaan Hadiri Peresmian Sekretariat Pemuda Katolik Komisariat Cabang Kapuas Hulu

KalbarOnline, Putussibau – Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, menghadiri peresmian Sekretariat Pemuda Katolik Komisariat Cabang Kapuas Hulu yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani nomor 34, Putussibau, Rabu (01/06/2022) malam.

Dalam sambutannya, Bupati Fransiskus  memberikan apresiasi kepada Organisasi Pemuda Katolik Komcab Kapuas Hulu, karena telah mampu membangun sekretariat yang sangat representatif. Ia pun turut mengucapkan terimakasih, karena selama ini sudah menjadi mitra pemerintah daerah dalam rangka memutuskan mata rantai Covid19.

IKLANBANKKALBARIDULADHA

“Terima kasih kepada segenap pengurus Pemuda Katolik yang selama ini sudah membantu pemerintah daerah seperti pelaksanaan vaksinasi, pemberian bantuan banjir dan melaksanakan bakti sosial,” katanya.

Baca Juga :  Bupati Minta Pelayanan RSUD dr. Achmad Diponegoro Putussibau Harus Sesuai Standar Pelayanan Kesehatan

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum Pemuda Katolik Provinsi Kalimantan Barat, Angeline Fremalco menyampaikan, bahwa di organisasi Pemuda Katolik tidak ada pembeda bagi setiap anggotanya.

“Orang Katolik jangan pernah grogi dengan organisasi kemasyarakatan. Sebagai orang Katolik kita harus mau berorganisasi salah satunya seperti Pemuda Katolik” Sampai Angeline Fremalco.

Ia juga menambahkan, bahwa organisasi Pemuda Katolik Komcab Kapuas Hulu, bisa menjadi Komcab percontohan, karena sangat aktif dan eksis.

“Pada saat pandemi, dari sekian banyak organisasi. Pemuda Katolik telah berperan aktif dan duluan melaksanakan vaksinasi” ungkap Angeline.

Baca Juga :  Kapolres Tancapkan Tiang Pertama Pembangunan Rumah Bhabinkamtibmas di Benua Tengah

Usai dilaksanakan misa peresmian sekretariat, Ketua Komcab Pemuda Katolik, Antonius Thambun Unen menerangkan, bahwa bangunan sekretariat itu telah selesai dibangun pada tahun 2018 silam.

“Jadi untuk pemanfaatan gedung ini bukan hanya untuk Pemuda Katolik saja, tapi organisasi kemahasiswaan seperti PMKRI, OMK, WKRI maupun organisasi kemasyarakatan bisa menggunakannya” tutur Antonius yang juga Anggota DPRD Kapuas Hulu dari Fraksi PDI Perjuangan itu. (Ishaq)

Comment