Wakil Bupati Kapuas Hulu Minta Panitia Bimbingan Manasik Haji Berikan yang Terbaik

KalbarOnline, Putussibau – Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat menyampaikan, bahwa penyelenggaraan ibadah haji merupakan tugas nasional dan menjadi bagian tugas pemerintah di bawah koordinasi Menteri Agama Republik Indonesia.

Dirinya pun berharap, bimbingan manasik haji yang dilakukan Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Kapuas Hulu, bisa memberikan pengetahuan dan pemahaman yang mendalam bagi para calon jemaah haji yang nantinya melaksanakan ibadah haji di tanah suci pada Juni – Juli 1445 Hijriah/2024 Masehi.

“Dalam kesempatan ini juga, saya sangat mengharapkan kepada panitia atau penyelenggara bimbingan manasik haji untuk bisa memberikan bimbingan yang terbaik dan benar bagi jemaah haji kita yang akan menunaikan ibadah haji,” tutur Wahyudi saat membuka bimbingan manasik haji di Masjid Nurul Iman Putussibau, Selasa (30/04/2024).

Baca Juga :  Wabup Kapuas Hulu Tancap Tiang Pertama Pembangunan Masjid Al-Falah Desa Bunut Hilir

Wahyudi menyampaikan, kelancaran pelaksanaan ibadah haji sangat bergantung pada bimbingan yang diberikan.

“Pelaksanaan ibadah haji merupakan sebuah ibadah suci yang tidak sederhana, sehingga siapapun yang akan melaksanakannya butuh bimbingan manasik haji,” ujarnya.

“Saya yakin dan percaya, dengan pengetahuan, pemahaman serta pengalaman penyelenggaraan haji dan umrah serta ikatan persaudaraan haji yang ada di Kapuas Hulu yang dirasakan dan pernah dilaksanakan, jamaah haji yang akan beribadah tahun ini sukses, melaksanakannya dengan kusuk,” tambahnya.

Baca Juga :  Wabup Wahyudi Minta Dinas Terkait Proaktif Wujudkan Kapuas Hulu Layak Anak

Selain itu, Wahyudi juga mengatakan, semakin baik kualitas kinerja para pengelola penyelenggara manasik haji, maka hal ini sangat membantu peningkatan kualitas penyelenggaraan pelayanan ibadah haji.

“Dan jadikanlah kegiatan bimbingan ibadah haji ini sebagai ladang amal untuk bisa memanen pahala yang dijanjikan Allah SWT bagi yang berbuat kebaikan,” kata Wahyudi. (Haq)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment