181 Orang Jemaah Haji Kloter 16 Telah Tiba di Kalbar

KalbarOnline, Pontianak – Sebanyak 181 orang jemaah haji yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 16 telah tiba di Kalimantan Barat, pada Rabu (10/07/2024). Jemaah haji ini berasal dari Kabupaten Sambas, Bengkayang dan Landak.

Kedatangan jemaah haji kloter perdana yang tiba di tanah air tersebut disambut langsung oleh Penjabat (Pj) Gubernur Kalbar, Harisson di Bandara Supadio, Pontianak.

IKLANBANKKALBARIDULADHA

Alhamdulilah hari ini kita menyambut penerbangan pertama jemaah haji Kalimantan Barat. Seluruh jemaah haji kita itu ada 2.593 orang, ada yang meninggal 3 orang. Saya doakan para jemaah haji kita ini menjadi haji yang mabrur,” ungkapnya.

Baca Juga :  Polresta Pontianak Jadikan Kelurahan Dalam Bugis Sebagai Kampung Tangguh Bebas Narkoba

Harisson mengatakan jemaah haji yang baru saja tiba ini akan diinapkan semalam dulu di hotel di Kota Pontianak, sebelum mereka dipulangkan ke daerah masing-masing.

“Tapi ada juga biasanya yang datang dan langsung dijemput oleh pihak keluarga,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Kloter 16 BTH, Kaharudin melaporkan, para jemaah haji kloter 16 terdiri dari 181 orang yang didampingi petugas haji sebanyak 5 orang. Mereka pulang dalam kondisi sehat wal afiat dalam jumlah yang sama saat keberangkatan.

Alhamdulilah seluruh jemaah dapat kita kembalikan secara utuh,” ungkapnya.

Selama di tanah suci, Kaharudin mengaku adanya beberapa kendala teknis, namun hal itu dapat teratasi dengan baik. Ia mendoakan semoga jemaah haji ini dapat meraih haji yang mabrur.

Baca Juga :  “Perahu Keselamatan” dalam Gaya Tutur Betawi

Alhamdulilah semua berjalan baik dan lancar, kebetulan di kloter kami on schedule. Kendala-kendala teknis teratasi dengan baik karena dukungan seluruh tim, baik tim petugas haji, kemudian ketua rombongan termasuk rombongan jemaah yang ikatan persaudaraannya kebersamaannya luar biasa. Sehingga masalah yang muncul teratasi,” tukasnya. (Lid)

Comment