Lepas 244 Calon Jemaah Haji Ketapang Menuju Pontianak, Wabup Farhan: Semoga Menjadi Haji yang Mabrur

KalbarOnline, Ketapang – Pemerintah Kabupaten Ketapang melepas keberangkatan Calon Jemaah Haji (CJH) Kabupaten Ketapang menuju Kota Pontianak, dari Pendopo Bupati Ketapang, pada Rabu (29/05/2024).

CJH tersebut diberangkatkan menggunakan kendaraan bus menuju Bandara Rahadi Osman untuk menggunakan transportasi udara ke Pontianak dengan 4 kali penerbangan.

CJH Kabupaten Ketapang berjumlah sebanyak 244 orang. Keberangkatan mereka dilepas secara bergiliran, ditandai dengan pengangkatan bendera start.

Keberangkatan pertama, dilepas oleh Wakil Bupati Ketapang, Farhan, dengan jumlah CJH sebanyak 60 orang. Untuk keberangkatan kedua, dilepas Sekretaris Daerah Ketapang, Alexander Wilyo, dengan jumlah CJH 60 orang.

Sedangkan keberangkatan ketiga dilepas oleh Staf Ahli bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Pemkab Ketapang, Absalon, dengan jumlah CJH sebanyak 60 orang, dan keberangkatan terakhir atau keempat dilepas oleh Asisten Sekda bidang Pemerintahan dan Kesra Pemkab Ketapang, Heryandi, dengan jumlah CJH sebanyak 63 orang.

Baca Juga :  Pemberangkatan CJH Kalbar ke Embarkasi Batam Digilir Tiga Flight, Catat Waktunya..

Wabup Farhan dalam kesempatan tersebut berharap, CJH Kabupaten Ketapang dapat kompak dan saling bekerja sama saat CJH lain membutuhkan bantuan.

“Jadi kekompakan itu menjadi penting, dan saya juga selalu berpesan agar CJH selalu menjaga kesehatan karena perjalanan haji ini sangat sangat panjang sehingga apa yang menjadi harapan jemaah haji bisa tercapai dan menjadi haji yang mabrur,” ujarnya.

Baca Juga :  Hadiri Gawai Adat Dayak Pempagok Jeramek, Sekda Ketapang Harapkan Tradisi Para Leluhur Tetap Terus Dilestarikan

“Semoga Jemaah Haji Kabupaten Ketapang sehat semua dan dalam perjalanannya mendapat kelancaran dan kembalinya dalam keadaan sehat semuanya,” pungkasnya.

Selanjutnya CJH tersebut akan menginap di Pontianak, dan pada keesokan harinya akan dilepas dari Pontianak menuju ke Batam dengan kloter 19 melalui 2 kali penerbangan, dan pada Jumat tanggal 31 Mei 2024, mereka akan berangkat dari Bandara Hang Nadim Batam menuju Jeddah, Arab Saudi. (Adi LC)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment