Buka Pawai Ta’aruf Sambut Muharram, Wabup Sebut Kita Hijrah dari Kondisi yang Lebih Baik

KalbarOnline, Ketapang – Walau sempat diguyur hujan, ratusan obor yang dibawa peserta mengikuti kegiatan pawai ta’aruf tetap menyala menghiasi malam pergantian tahun baru Islam 1 Muharram 1446 H.

Kegiatan yang diadakan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang ini dibuka langsung Wakil Bupati Ketapang, Farhan, ditandai dengan pengangkatan bendera, pada Sabtu (06/07/2024) malam.

IKLANBANKKALBARIDULADHA

Wabup dalam sambutannya merasa bahagia dan bangga, karena setiap 1 Muharram Tahun Baru Islam dimeriahkan dengan berbagai kegiatan khususnya pawai ta’aruf.

“Pawai ta’aruf ini tujuannya kita bergembira, kita memberitahu kepada umat muslim bahwa besok hari kita sudah berada pada 1 Muharram dan ini juga merupakan terima kasih kita dalam tahun baru Islam,” ujarnya.

Baca Juga :  Bupati Martin Rotasi Jabatan 101 ASN di Lingkungan Pemkab Ketapang

Wabup berpesan, bahwa peringatan 1 Muharram ini tidak hanya lebih kepada bagaimana mengadakan kegiatan pawai ta’aruf dan melaksanakan kegiatan-kegiatan yang lain tetapi lebih dari itu bagaimana kita mengintropeksi diri dalam satu tahun sebelumnya.

“Oleh karena itu, evaluasi ini bisa kita sebut hijrah. Hijrah dari kondisi yang tidak baik masuk ke kondisi yang baik,” ucapnya.

Lebih lanjut Ia berharap di tahun baru Islam 1 Muharram 1446 H kita dapat hijrah pada posisi yang sangat baik.

“Mudah-mudahan kita semua selalu diberikan¬† kesehatan oleh Allah SWT, diberi umur yang panjang, umur yang berkah sehingga kita dapat menjalankan kegiatan selama tahun 1446 H ini,” pungkasnya.

Baca Juga :  Wakil Bupati Ketapang Hadiri Wisuda Sarjana ke-XVII STAI Al-Haudz Ketapang

Kegiatan pawai ta’aruf ini juga dimeriahkan dengan penampilan drum band dari MAN 1 Ketapang, MIN 1 Ketapang, SMPN 1 KTP, SMAN 2 KTP, SMAN 3 KTP diikuti peserta utusan SD/MI, SMP/MTS, SMA/SMA/MA dan Ormas.

Turut hadir Kepala Kemenag Ketapang, Kapolsek Delta Pawan, Perwakilan Polres dan Kodim, Kepala Dinas Pendidikan Ketapang, Kaban BPBD, Kadis PUPR Ketapang, Lurah Kelurahan Tengah, Ibu Wakil Ketua TP PKK Ketapang, Ketua dan Pengurus Masjid Agung Al-ikhlas, PHBI dan undangan lainnya. (Adi LC)

Comment