Wabup Farhan Harap Ada Ide Baru Penataan Wajah Kota Ketapang

Wabup Farhan Harap Ada Ide Baru Penataan Wajah Kota Ketapang

KalbarOnline, Ketapang – Pemerintah Kabupaten Ketapang menggelar diskusi penyusunan Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) Online Single Submission (OSS) di Kawasan Perkotaan Ketapang, Rabu (10/11/2021).

Kegiatan yang berlangsung di ruang rapat Pendopo Bupati Ketapang itu dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Ketapang Farhan dengan didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ketapang Alexander Wilyo.

Pada kesempatan tersebut, Wabup Farhan berpesan kepada seluruh perangkat daerah yang hadir untuk menemukan pola fikir terkait formulasi penyusunan rencana tersebut.

Baca Juga :  Wabub Ketapang Pimpin Apel Kesiapan Akhir Operasi Ketupat

“Pemda harus terus mencari formulasi agar suatu wilayah tertata dengan baik sehingga pengaruh yang terkait dengan kondisi kemasyarakatan bisa tertata baik,” ujarnya.

Lebih lanjut, Farhan berharap kepada semua pihak untuk dapat menyumbang ide-ide yang baru dalam menata Kota Ketapang.

“Kabupaten Ketapang ini memang daerah delta yang mana daratannya sedikit tinggi dari permukaan sungai, jadi drainase saluran air menjadi penting bagi kota ketapang dan harus kita konsep dengan drainase yang besar sehingga bisa menjadi saluran induk pengeluaran air,” tandasnya.

Baca Juga :  Wabup Farhan Resmikan SPBU 3T di Kecamatan Pemahan

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Direktur Sinkronisasi Pemanfaatan Ruang Direktorat Jenderal Tata Ruang Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional RI, Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Syamsul Islami.

Kemudian Asisten Kekda bidang Perekonomian dan Pembangunan Edi Radiansyah, Kepala Perangkat Daerah terkait, Sekretaris Dinas PUTR Kabupaten Ketapang, Tim BP3FE, KPCT dan AP Kabupaten Ketapang, Tim Konsultan Penyusun dan Ir. Lim Samson (Koordinator Penasehat Tim BP3FE, KPCT dan AP. (Adi LC)

Comment