Lapor! 75 CJH Kayong Utara Kini Menuju Batam

KalbarOnline, Kayong Utara – Sebanyak 75 Calon Jemaah Haji (CJH) asal Kabupaten Kayong Utara dilaporkan telah diberangkatkan dari Kota Pontianak menuju Kota Batam, pada Kamis (30/05/2024), sekitar pukul 18.00 WIB.

Jemaah yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 19 itu selanjutnya dijadwalkan akan menuju Jeddah pada Jumat (31/05/2024), pukul 16.40 WIB.

IKLANBANKKALBARIDULADHA
75 CJH Kabupaten Kayong Utara diberangkatkan menuju embarkasi Batam pada Kamis (30/05/2024). (Foto: Istimewa)

Pelepasan CJH ini sebelumnya dilaksanakan di Masjid Agung Oesman Al-Khair, Sukadana, pada Rabu (29/05/2024). Acara pelepasan tersebut dipimpin oleh Penjabat (Pj) Bupati Kayong Utara, Romi Wijaya.

Baca Juga :  Romi Wijaya Resmi Jabat Pj Bupati Kayong Utara

Dalam sambutannya, Romi berpesan kepada para CJH untuk menjaga tetap kesehatan dan mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya dalam melaksanakan ibadah haji nantinya.

Acara pelepasan CJH KKU di Masjid Agung Oesman Al-Khair, Sukadana, Rabu (29/05/2024).

“Ibadah haji ini merupakan ibadah fisik, maka tanamkan niat yang kuat untuk menjadi haji yang mabrur dan mabruroh,” pesannya.

Lebih lanjut Romi mengingatkan, agar para CJH dapat memahami dan mengamalkan nilai-nilai baik yang terkandung dalam ibadah haji, sehingga dapat menjadi panutan bagi masyarakat sekembalinya ke tanah air.

Foto bersama CJH KKU di Masjid Agung Oesman Al-Khair, Sukadana, Rabu (29/05/2024).

“Perkokoh rasa ukhuwah islamiyah terhadap sesama jemaah haji, karena ibadah haji bukan hanya berhubungan antara manusia dengan sang pencipta, tetapi juga sarat dengan nilai-nilai sosial kemasyarakatan,” urainya. (Sans)

Baca Juga :  PDIP Kalbar Layangkan Somasi ke Gubernur Sutarmidji

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment