Pj Bupati Romi Tinjau Persiapan Operasionalisasi SPBU OSO di Kayong Utara

KalbarOnline, Kayong Utara – Penjabat (Pj) Bupati Kayong Utara, Romi Wijaya meninjau langsung persiapan operasionalisasi Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) OSO di Jalan Tanjung Pura, Desa Pangkalan Buton, Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, pada Senin (20/05/2024). SPBU ini akan melayani kebutuhan konsumen BBM non subsidi.

Dalam kesepakatan itu, Romi menyampaikan, bahwa keberadaan SPBU ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat maupun daerah.

“Ini dapat menjadi pusat aktivitas ekonomi lokal dengan menciptakan lapangan kerja langsung dan tidak langsung, seperti karyawan SPBU, pengemudi truk tangki, dan penyedia jasa lainnya,” kata dia.

Baca Juga :  Pj Bupati Romi: Temukan Faktor Penyebab Stunting dengan Data Akurat, Bukan Sekedar Asumsi

“Untuk daerah kita yaitu pada kontribusi terhadap pendapatan daerah melalui pajak sehingga pendapatan ini dapat digunakan untuk membiayai berbagai program pembangunan dan pelayanan masyarakat di Kayong Utara,” lanjut Romi.

Selain itu, keberadaan SPBU ini juga dinilai sangat mendukung aktivitas perdagangan dan pariwisata di sekitarnya. Di samping, keberadaan SPBU ini guna memastikan ketersedian bahan bakar yang penting bagi mobilitas masyarakat itu sendiri.

Baca Juga :  Peringati Otda ke-28, Pj Bupati Romi Ajak Seluruh Elemen Kedepankan Perlindungan Lingkungan

“Keberadaan SPBU juga memastikan ketersediaan bahan bakar yang penting bagi mobilitas masyarakat dan kegiatan ekonomi. Jika bahan bakar ini sulit, tentunya dapat menghambat aktivitas sehari-hari dan pertumbuhan ekonomi,” jelas Romi. (Santo)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment