Romi Wijaya Buka Turnamen JKU E-sport Mobile Legends se-Kayong Utara

KalbarOnline, Kayong Utara – Sekretaris Daerah Kabupaten Kayong Utara, Romi Wijaya secara resmi membuka Turnamen E-sport Mobile Legends Piala Bupati Season II se-Kabupaten Kayong Utara yang diselenggarakan oleh Jurnalis Kayong Utara (JKU), di Pendopo Bupati, Sukadana, Sabtu (22/06/2024).

Turnamen E-Sport Mobile Legends ini diikuti sebanyak 65 tim dari berbagai kecamatan di Kabupaten Kayong Utara.

IKLANBANKKALBARIDULADHA

Dalam sambutannya, Sekda Romi menyampaikan, bahwa e-sport Mobile Legends menjadi cabang olahraga resmi yang dipertandingkan, sehingga diharapkan anak-anak muda bermain game tidak hanya sebatas hobi, namun bisa memberikan prestasi.

“Pemerintah daerah harus memberikan ruang kepada seluruh masyarakat dalam hal ini anak-anak muda penggemar game Mobile Legends untuk mengekspresikan, mengaktualisasikan kemampuannya dalam turnamen dan ini semakin penting, karena e-sport ini menjadi cabang olahraga resmi yang dipertandingkan, artinya main game itu tidak hanya sekedar hobi namun bisa memberikan kesempatan bagi anak-anak muda untuk membuat prestasi,” paparnya.

Sekda Kayong Utara, Romi Wijaya secara resmi membuka turnamen E-Sport Mobile Legends Piala Bupati Season II se-Kabupaten Kayong Utara yang diselenggarakan oleh Jurnalis Kayong Utara (JKU), di Pendopo Bupati, Sukadana, Sabtu (22/06/2024). (Foto: Santo)

Oleh karena itu, lanjut Romi Wijaya, dengan kolaborasi yang baik dari semua pihak terkait, ke depan diharapkan Turnamen E-Sport Mobile Legends tidak hanya dibuka pada tingkat kabupaten melainkan bisa ditingkat Provinsi Kalimantan Barat.

Baca Juga :  Akan Sulit Menerka Juara Simulasi Piala Thomas dan Uber Tim Indonesia

“Saya mengapresiasi kerja sama yang baik ini, mudah-mudahan dapat diteruskan untuk event-event yang lebih besar kedepannya, bahkan bukan hal yang tidak mungkin di tahun 2025 nanti bila perlu kita buka event (acara turnamen e-sport, red) se-Kalbar, karena saya melihat kolaborasi yang baik ini antara BUMD dan Pemerintah Daerah,” katanya.

“Semuanya menjadi mungkin karena sekarang jamannya kolaborasi, tidak mungkin pemerintah daerah berbuat sendiri, jadi perlu dukungan semua pihak dalam mensukseskan berbagai hal di Kabupaten Kayong Utara,” sambung Romi.

Sementara itu, Ketua JKU, Muhammad Fauzi menyampaikan, bahwa di tahun 2024 ini merupakan turnamen kedua dari JKU Esport memperebutkan Piala Bupati Kayong Utara.

Sekda Kayong Utara, Romi Wijaya secara resmi membuka turnamen E-Sport Mobile Legends Piala Bupati Season II se-Kabupaten Kayong Utara yang diselenggarakan oleh Jurnalis Kayong Utara (JKU), di Pendopo Bupati, Sukadana, Sabtu (22/06/2024). (Foto: Santo)

Alhamdulillah semakin tahun dukungan pemerintah daerah dan pihak sponsor, baik BUMN, swasta semakin banyak. Kami mengucapkan terimakasih kepada pihak Pemda, baik melalui OPD, Bank Kalbar, perusahaan swasta, seperti CMI, HS68, Hotel Mahkota, Pondok Kopi Sukadana dan pihak lainnya yang tak bisa saya sebutkan satu persatu,” ucap Fauzi.

Baca Juga :  Pj Bupati KKU: Sinergi Antar Semua Stakeholder Kunci Keberhasilan Pembangunan

Dirinya berharap, dukungan ini terus berjalan sehingga ke depan event tahunan ini, menjadi meriah dan hadiah yang diperebutkan semakin besar.

“Sesuai arahan Pak Sekda saat membuka kegiatan, beliau berpesan agar event ini dibuka se-Kalbar sehingga perebutan Piala Bupati Kayong Utara di bidang e-sport ini, semakin luas dan Kayong Utara semakin dikenal masyarakat luar,” tambah. (Sans)

Comment