Komunitas RCKU Ekspos Keindahan Wisata Kayong Utara Lewat Rilis Cover Lagu Sapu Jagat

KalbarOnline, Kayong Utara – Komunitas seni musik Ruang Creative Kayong Utara (RCKU) merilis cover lagu yang berjudul Sapu Jagat-Sabyan Gambus.

Komunitas RCKU merupakan wadah para seniman musik yang bertujuan untuk mengekspos keindahan wisata yang ada di Kabupaten Kayong Utara, salah satunya wisata religi Masjid Agung Oesman Al-khair, Kecamatan Sukadana.

“Tujuannya memang kita pengen mewadahi seniman-seniman Kayong Utara, dengan adanya video ini kita ingin memberanikan diri untuk tampil di media, bahwa kita (komunitas, red) ada lewat video ini (cover video musik, red),” kata arranger musik, Hendry Rimba kepada awak media, Sabtu (30/03/2024).

Baca Juga :  Sutarmidji Minta Wabup KKU Bersiap Diri Rebut Kursi Bupati di 2024

Hendry berharap, dengan adanya wadah atau komunitas ini, bisa mengayomi maupun meningkatkan kreativitas anak muda melalui seni musik.

Komunitas RCKU Ekspos Keindahan Wisata Kayong Utara Lewat Rilis Cover Lagu Sapu Jagat 2
Wisata religi Masjid Agung Oesman Al-khair, Kecamatan Sukadana.

Hendry melanjutkan, ke depan RCKU ini diharapkan bisa lebih dikenal, selain di daerah sendiri, namun juga harus dikenal di luar daerah Kayong Utara.

“Dengan adanya wadah ini, kita bisa meningkatkan kreativitas lewat musik, baik itu audio maupun visual, dan tujuan kedepannya bukan hanya untuk se-Kayong Utara, tapi bagaimana kita lebih dikenal di luar Kayong Utara juga,” tuturnya.

Baca Juga :  Kakak Virgoun Sebut Inara Rusli Sok Suci, Netizen: Pengen Diundang ke Podcast Juga

Selain itu, dalam pembuatan video cover tersebut, RCKU juga di support oleh berbagai media partner seperti, Prokopim Kayong Utara, Rimba Studios, Weekend Creative, dan juga Hotel Mahkota Kayong. (Santo)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment