Peringatan Seabad Nahdlatul Ulama, Bupati Citra: Bersatu Padu Atasi Berbagai Persoalan

KalbarOnline, Sukadana – Bupati Kayong Utara, Citra Duani menghadiri tabligh akbar yang digelar dalam rangka harlah satu abad Nahdlatul Ulama (NU), di Masjid Agung Oesman Al-Khair, Sukadana, Rabu (8/02/2023). Kegiatan ini diselenggarakan oleh Pengurus Cabang NU Kabupaten Kayong Utara.

Dalam sambutannya, Bupati Citra menyampaikan, bahwa NU dikenal masyarakat sebagai organisasi Islam terbesar di Indonesia. Yang mana tujuan didirikannya NU, yakni untuk mempersatukan langkah para ulama dan pengikutnya serta melakukan kegiatan untuk menciptakan kemaslahatan masyarakat, kemajuan bangsa dan ketinggian martabat manusia.

“Di Kabupaten Kayong Utara peran aktif warga nahdliyin tidak bisa dikesampingkan, mengingat mayoritas penduduk Kabupaten Kayong Utara beragama Islam. Saya yakin, dari penduduk yang beragama Islam tersebut, mayoritas adalah warga nahdliyin yang tersebar di 6 Kecamatan,” kata dia.

Baca Juga :  Tuan Rumah STQ se Kalbar, Sekda: Persiapan Sudah 60 Persen

Bupati Citra pun menyampaikan, sebagai kabupaten yang sedang menata diri untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat, maka diperlukannya dukungan dari semua lapisan masyarakat.

“Berpikir positif dan bersatu padu sehingga tidak ada satu hal pun yang akan melemahkan kita sebagai kesatuan masyarakat Kabupaten Kayong Utara yang sedang berjuang mengatasi berbagai persoalan,” ucapnya.

Baca Juga :  Pekan Imunisasi Dunia 2024, Dinkes Kayong Utara Gelar Vaksinasi Imunisasi di Desa Batu Barat

“Melalui peringatan satu abad Nahdlatul Ulama jadikan nilai-nilai perjuangan para ulama sebagai motivasi bagi kita terus bersama-sama menjadikan Kabupaten Kayong Utara sebagai Kabupaten yang maju di segala bidang,” tambah bupati. (Santo/Prokopim)

Comment