LP Ma’arif NU Hilir Kantor Putussibau Gelar Harlah ke-23

KalbarOnline, Putussibau – Perjalanan Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif Nahdlatul Ulama yang berlokasi di Jalan Beringin Kelurahan Hilir Kantor, Kecamatan Putussibau Utara, Kabupaten Kapuas Hulu, memasuki usia 23 tahun.

Perjalanan itu pun diperingati melalui Harlah LP Ma’arif NU Hilir Kantor Putussibau ke-23, pada Sabtu (03/02/2024) malam. Acara itu dirangkai dengan peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW 2024.

Ketua LP Ma’arif Nahdlatul Ulama Kelurahan Hilir Kantor, Mohd Khozin NH menyampaikan, bahwa dulu LP Ma’arif Arif NU ini hanya memiliki 2 orang santri saja, tetapi sekarang sudah bertambah menjadi 30 orang.

“Dengan istiqomah, Alhamdulilah LP Ma’arif Arif mendapat bantuan. Dengan berdirinya LP Ma’arif NU di Kelurahan Hilir Kantor ini, maka kami menancapkan ilmu pendidikan kepada santri yaitu pengajian Al-Qur’an, shalat dan fiqih,” ungkapnya.

Baca Juga :  Bupati Fransiskus Diaan Harap Tahun 2024 Kuota Haji Kapuas Hulu Bertambah Lagi 

Ia menyampaikan, saat ini terdapat 6 orang yang mengajar di LP Ma’arif NU. Atas nama LP Ma’arif NU, ia menyampaikan terima kasih, semoga Allah membalas kebaikan kepada ustadz serta ustadzah yang membantu mengajar di LP Ma’arif NU ini.

“Kami juga berencana tahun depan akan mengadakan harlah kembali dengan melibatkan seluruh ketua RT, ketua RW di Kelurahan Hilir Kantor, mohon dukungan dari PCNU Kabupaten Kapuas Hulu,” katanya.

Suasana harlah ke-23 LP Ma'arif NU Kelurahan Hilir Kantor Putussibau Utara dan Isra Mikraj 2024. (Foto: Ishaq)
Suasana harlah ke-23 LP Ma’arif NU Kelurahan Hilir Kantor Putussibau Utara dan Isra Mikraj 2024. (Foto: Ishaq)

Mohd Khozin turut mengapresiasi, dengan keterlibatan berbagai pihak, harlah ke-23 serta peringatan Isra Mikraj ini dapat berjalan lancar.

Mewakili Lurah Hilir Kantor, Nawi mengungkapkan, sangat mendukung kegiatan ini dan mengucapkan selamat harlah ke LP Ma’arif NU. “Semoga menghasilkan anak didik yang berkualitas dan semakin maju,” tuturnya.

Baca Juga :  Anwar Sanusi Serahkan Formulir Pendaftaran Sebagai Calon Ketum KONI Kapuas Hulu 2023 - 2027

Dalam kesempatan yang sama, Ketua PCNU Kabupaten Kapuas Hulu, M Yusuf mengingatkan, bahwa tujuan dari berdirinya Nahdlatul Ulama adalah untuk mempertahankan ajaran Islam, dan NU sendiri merupakan organisasi terbesar di Indonesia dan bahkan di luar negeri.

“Saya ucapkan selamat harlah LP Ma’arif  Kelurahan Hilir Kantor ke-23 tahun dan Isra Mikraj pada malam hari ini. Adapun kesimpulan dari Isra Mikraj adalah perintah Allah kepada Nabi Muhammad adalah yang pertama untuk melaksanakan  shalat,” jelas Yusuf.

Hadir dalam kesempatan itu, Suryadi selaku mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas Hulu, pengurus GP Ansor, Mustafa,  sejumlah ketua RT dan ketua RW, tokoh agama, tokoh masyarakat serta tamu undangan lainya. (Haq)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment