Pemprov Kalbar Siap Sukseskan Rakerwil Muslimat NU se-Kalbar Tahun 2023

KalbarOnline, Pontianak – Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, Harisson menerima audiensi Ketua Pengurus Wilayah Muslimat NU Kalbar, Nurul Wahidah beserta jajaran, di Ruang Kerja Gubernur Kalbar, Rabu (08/11/2023).

Audiensi tersebut dilakukan sehubungan dengan akan diselenggarakannya kegiatan pelantikan pengurus Wilayah dan Pengurus Cabang serta Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Muslimat NU se-Kalbar Tahun 2023.

Selain menjalin silaturahmi dan sinergi, pengurus Muslimat NU juga membahas terkait beberapa program yang dijalankan oleh pengurus kepada Pj Gubernur Kalbar.

“Tentu Pemprov Kalbar sangat mendukung dalam mensukseskan penyelenggaraan kegiatan Pelantikan Pelantikan Wilayah dan Pengurus Cabang Muslimat NU se-Kalimantan Barat, dan diharapkan setelah terbentuknya pengurus yang baru program-program kerja Muslimat NU dapat sejalan dengan program pemerintah,” ucap Harisson.

Baca Juga :  Jika Terpilih Gubernur, Sutarmidji : Mulai Perbaikan Jalan Kurang dari 3 Tahun Hingga IPM Naik ke Urutan 20 dari 29

“Salah satunya melakukan aksi dalam pencegahan maupun menekan angka stunting di Kalimantan Barat,” sambungnya.

Usai pertemuan tersebut, Nurul Wahidah menyampaikan terima kasih kepada Pj Gubernur Kalbar yang telah menerima audiensi pihaknya.

Alhamdulillah, hasil dari pertemuan kami tadi bersama Pj Gubernur telah kami sampaikan beberapa program kerja serta kami informasikan terkait persiapan akan diselenggarakannya pelantikan Pengurus Wilayah dan Pengurus Cabang Muslimat NU se-Kalimantan Barat yang nanti rencananya akan diselenggarakan di Pendopo Kalbar dengan menghadirkan kurang lebih sebanyak 1000 peserta,” katanya.

Baca Juga :  Lagi, Pontianak Siap Pecahkan Rekor MURI

Nurul Wahidah menambahkan, sebagai salah satu organisasi terbesar se-Indonesia, Muslimat NU mendukung penuh program pemerintah terutama berkaitan dengan menekan angka stunting di Kalbar. Oleh karena itu, dalam Rakerwil Muslimat yang akan datang, salah satunya akan membahas tentang persoalan stunting.

“Sampai saat ini, salah satu program kerja Muslimat NU telah melaksanakan program stunting, dan kami juga berupaya membantu pemerintah untuk mencegah dan menekan angka Stunting di Kalimantan Barat,” kata Nurul. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment