Kobarkan Semangat Nasionalisme Lewat Nobar Semifinal Piala AFC U-23 Indonesia Versus Uzbekistan

KalbarOnline, Pontianak – Euforia menjelang laga Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia melawan Uzbekistan dalam laga Semifinal Piala AFC U-23 menggelora di penjuru nusantara. Tak terkecuali Kota Pontianak, berbagai tempat menggelar nonton bareng (nobar) pertandingan semifinal Indonesia versus Uzbekistan yang akan ditayangkan pada Senin (29/4/2024) malam ini pukul 21.00 WIB.

Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak juga turut menggelar nobar di halaman PCC. Pj Wali Kota Pontianak, Ani Sofian menerangkan, tujuan pihaknya menggelar nobar ini sebagai bentuk dukungan kepada timnas yang telah memberikan kebanggaan bagi bangsa Indonesia karena bisa lolos hingga ke semifinal Piala AFC. Ia mengajak masyarakat Kota Pontianak turut mendoakan supaya Timnas Indonesia bisa menang melawan Uzbekistan.

Baca Juga :  Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Melelang Dua Jersey Miliknya

“Lewat nobar ini, kita juga ingin menanamkan semangat nasionalisme dan kecintaan terhadap tanah air melalui olahraga sepak bola ini,” ujarnya.

Nobar yang digelar nanti malam di halaman PCC tersebut terbuka untuk umum dan gratis. Ani Sofian juga mengimbau kepada masyarakat pecinta sepak bola untuk bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan selama mengikuti nobar di halaman PCC.

“Mari kita bersama-sama menjaga ketertiban supaya acara nobar ini berjalan lancar,” ucapnya.

Menurutnya, digelarnya nobar ini secara tidak langsung juga ingin mengajak warga untuk mencintai olahraga, terutama sepak bola. Semakin banyak masyarakat yang menggemari olahraga sepak bola, ia berharap muncul generasi muda dari Kota Pontianak yang mungkin bisa bergabung dalam timnas.

Baca Juga :  Myanmar Dikudeta Militer, Joe Biden Ancam Jatuhkan Sanksi

“Tentunya ini bisa memacu generasi muda kita untuk mencintai sepak bola dan mengukir prestasi lewat olahraga,” kata Ani Sofian.

Tak kalah pentingnya, lanjut dia, sepak bola juga menjadi wadah dalam mempererat tali persaudaraan. Betapa tidak, meski tidak saling mengenal, tetapi dengan hobi yang sama akan menumbuhkan semangat yang kuat untuk meningkatkan motivasi dalam hal berolahraga.

“Jadikan olahraga sebagai motivasi untuk hidup sehat dan menjaga persaudaraan,” pungkasnya. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment