Dukung Garuda Muda di Piala Asia, Warga Kalbar Tumpah Ruah di Halaman Kantor Gubernur

KalbatOnline, Pontianak – Timnas sepakbola Indonesia harus mengubur mimpinya untuk membawa pulang Piala Asia U-23 Tahun 2024 di Qatar kali ini. Timnas Garuda harus mengakui keunggulan dari tim sepak bola Uzbekistan dengan skor 2-0.

Seyogyanya Timnas Garuda sempat akan memimpin pada menit ke-61, namun gol dari Muhammad Ferrari tersebut dianulir wasit karena posisi Ramadan Sananta yang terperangkap offside.

Gol uzbekistan sendiri tercipta pada menit ke-68 oleh Norchaev Khusayi dan menit ke-87 yang tercipta dari gol bunuh diri Pratama Arhan. Indonesia juga akhirnya bermain dengan 10 pemain karena sang Kapten Rizky Ridho menerima kartu merah pada menit ke-83.

Pemprov Kalbar juga tak ingin ketinggalan untuk mendukung perjuangan Timnas Indonesia pada kejuaraan AFC kali ini. Malam ini, Pemprov Kalbar turut menggelar nonton bareng di halaman Kantor Gubernur Kalimantan Barat. Nonton bareng ini dihadiri oleh ribuan pasang mata, yang ingin menyaksikan pertandingan bersejarah bagi Timnas Garuda.

Hasil ini membuat Uzbekistan lolos ke final dan berhak atas tiket ke Olimpiade 2024. Tapi, tak perlu berkecil hati, karena timnas Indonesia masih akan menjalani perebutan juara ketiga demi bisa lolos ke Paris yang menunggu hasil antara Jepang melawan Irak. Adapun perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024 ini akan dihelat pada Kamis, 2 Mei 2024 pukul 22.30 WIB.

Baca Juga :  Dorong Peningkatan Pelayanan Publik, Sekda Kalbar Minta ASN Kreatif dan Inovatif

“Kekalahan ini memang menyakitkan, tapi kita harus acungi jempol perjuangan Timnas Garuda karena berhasil mengukir sejarah baru dalam persepakbolaan nasional, berhasil menembus babak semifinal di Kejuaraan Piala Asia U-23. Semoga kedepannya timnas kita bisa berbenah, agar capaian kita jauh melesat bahkan bisa menjadi juara,” ucap Harisson.

Dirinya juga tak lupa mengapresiasi dan bangga atas antusiasme dan semangat yang menggebu dari para penonton yang memadati halaman Kantor Gubernur Kalimantan Barat.

“Kita tak menyangka bisa seramai ini. Kami berterima kasih kepada masyarakat yang hadir, semua semangat, dan yang saya salut kompak dan tertib. Yel-yel penyemangat juga tak henti digaungkan. Tak lupa terima kasih juga kepada penyelenggara dan aparat/petugas yang mengatur dan mengamankan jalannya nonton bareng ini. Akhirnya semua bisa berjalan lancar,” tutur Harisson.

Baca Juga :  BPBD Kalbar Gelar Kajian Kebutuhan Rehabilitasi dan Rekonstruksi Pasca Bencana

Nonton bareng ini juga semakin meriah, karena beragam doorprize dibagikan kepada para penonton. Hadiah doorprize tersebut berasal dari bank Kalbar (25 buah) dari Jamkrida (15 buah) totalnya 40 buah. Hadiah ini berupa sepeda listrik, tv flat, kulkas 2 pintu dan satu pintu, vacuum cleaner, setrika, rice cooker, tab dan bingkisan menarik lainnya.

Nonton Bareng Piala AFC U-23 (Timnas Indonesia U23 vs Timnas Uzbekistan U23) turut serta dihadiri oleh Pj Ketua PKK Provinsi Kalbar, Windy Prihastari Harisson, Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat, Mohammad Bari, Penjabat Ketua Dharma Wanita Persatuan Provinsi Kalimantan Barat, D Efy Masfiaty.

Hadir pula para kepala perangkat daerah di lingkungan Provinsi Kalimantan Barat Direktur Utama Bank Kalbar, Rokidi beserta istri dan jajaran, Kepala Perusda Provinsi Kalbar, Pimpinan Jamkrida dan beberapa instansi vertikal lainnya dan ribuan masyarakat Kalbar yang mendukung perjuangan Tim Nasional Indonesia. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment