Canda Sutarmidji Antar Harisson Nostalgia di Kapuas Hulu

KalbarOnline, Pontianak – Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) Sutarmidji melaksanakan kunjungan kerja (kunker) di Kabupaten Kapuas Hulu selama dua hari, Minggu, 12 Maret 2023 dan Senin, 13 Maret 2023.

Dalam kunker tersebut Gubernur membawa serta beberapa kepala perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov), termasuk Sekretaris Daerah (Sekda) Harisson.

Dalam beberapa kesempatan ketika menyampaikan sambutan di hadapan masyarakat, Midji-sapaan karibnya sempat berkelakar bahwa tujuan pertama kunkernya ke Kabupaten Kapuas Hulu adalah untuk mengantar Sekda Harisson bernostalgia.

“Pertama saya datang ke sini, tujuan pertama itu bawa Pak Harisson nostalgia, itu saja,” katanya ketika memberikan sambutan di acara peresmian Masjid Raudhatul Jannah di Kecamatan Semitau.

Hal yang sama juga kembali disampaikan Gubernur saat memberikan sambutan pada kegiatan penyerahan bantuan sosial (bansos) paket bahan kebutuhan pokok dalam rangka pengendalian dan mitigasi dampak inflasi di Kecamatan Hulu Gurung.

Baca Juga :  Warga Pontianak Terdampak PPKM Darurat: Bantuan Tiba

Ucapan selamat datang secara khusus juga disampaikan oleh Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan kepada Harisson.

“Kebetulan Pak Harisson pernah bertugas di Kabupaten Kapuas Hulu. Tadi juga saya lihat banyak yang menyapa beliau, bahkan rindu dengan kehadiran beliau di Kapuas Hulu,” ucap pria yang karib disapa Sis ini.

Selama mendampingi Gubernur kunker di Kabupaten Kapuas Hulu, Harisson juga tampak akrab dengan warga. Banyak warga yang menyapa, dan mengajaknya berbincang.

Seperti diketahui, Sekda Kalbar Harisson memang cukup lama mengabdi sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Kapuas Hulu.

Ketika berstatus sebagai ASN pada 1998, Harisson ditempatkan sebagai dokter di Kabupaten Kapuas Hulu. Awal berkarir di sana, ia masih ditempatkan di ibu kota kabupaten, yakni di RSUD dr. A. Diponegoro, Putussibau.

Baca Juga :  Sesosok Mayat Ditemukan di Desa Korek, Diduga Merupakan Korban Laka Lantas

Tapi itu tak lama, hanya berselang dua tahun tepatnya di tahun 2000, Harisson ditugsakan sebagai dokter di Puskesmas Bunut Hilir. Setahun di sana, ia kembali pindah ke Puskesmas Semitau.

“Dari 2001 hingga 2003 saya dipindahkan ke Puskemas Semitau. Dari Puskemas Semitau tahun 2003 hingga 2006 saya di Puskesmas Kedamin,” cerita Harisson.

Lalu sejak 2006, ia pun menjabat sebagai Direktur RSUD dr. A. Diponegoro hingga 2010. Kemudian berlanjut pada 2010 hingga 2019, ia menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan, Kabupaten Kapuas Hulu. Baru sejak 2019, Harisson meninggalkan Kabupaten Kapuas Hulu dan menjadi Kepala Dinas Kesehatan Kalbar hingga awal 2022.

Comment