Indonesia Vs Brunei, Timnas Menang Telak 6-0

KalbarOnline, Pontianak – Timnas Indonesia memenangkan pertandingan Leg Pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 atas Brunei Darussalam, pada Kamis (12/10/2023) malam.

Pertandingan yang didominasi oleh Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-Yong ini bermain sangat spektakuler. Di mana pada babak awal permainan Indonesia sudah memimpin angka 2-0.

Indonesia telah unggul duluan pada menit ke 7′ dari sundulan mentah dari Hokky Caraka yang mengenai mistar lawan, Dimas Drajad pun mengambil kesempatan dari bola mentah dan gol.

Tak sampai disitu, masuk pertandingan pada menit 11′ Timnas Indonesia berhasil memperlebar jarak skor menjadi 2-0.

Hasil ini tercipta dari tendangan sudut oleh Saddil Ramdani, dan Rizky Ridho berhasil menuntaskan peluang tersebut.

Baca Juga :  Pelatih Mario Rivera: Brunei Akan Mengejar Ketertinggalan Pada Leg 2

Penguasaan bola Timnas Indonesia membuat Brunei terkurung di daerahnya sendiri.

Namun sampai babak pertama selesai,  Indonesia belum bisa menambah gol dan Brunei Darussalam hanya bisa bermain bertahan.

Setelah jeda babak kedua, Shin Tae-Yong melakukan pergantian pemain. Witan Sulaeman dan Ricky Kambuaya menggantikan Marc Klok dan Dendy Sulistyawan.

Pada babak ini, Indonesia masih mendominasi jalannya permainan, akan tetapi belum bisa menambah keunggulan bagi Timnas Indonesia.

Di menit ke 58′, Shin Tae-Yong melakukan pergantian pemain, Hokky Caraka ditarik keluar. Ramadhan Sananta masuk menggantikannya.

Masuknya Ramadhan Sananta,  mengubah jalannya permainan Indonesia, dengan berhasil memperlebar jarak skor menjadi 4-0. Di mana gol tercipta dari tendangan Penalti pada menit ke 63′ dan menit ke 67′.

Baca Juga :  Kelab Malam Telah Dibuka, Sebagian Besar Warga Singapura Enggan Datang

Lima menit berselang, Indonesia menambah skor pada menit 72′. Umpan silang dari Saddil Ramdani berhasil dituntaskan oleh Dimas Drajad, skor pun menjadi 5-0.

Tak puas sampai disitu, serangan demi serangan oleh terus dilancarkan, membuat Brunei Darussalam tampak tak bisa berkutik mengejar skor ketertinggalan.

Terbukti pada waktu injury time, Dimas Drajad berhasil menambah keunggulan dengan mencetak hattrick pada menit ke 92′, membuat Indonesia berhasil memenangkan permainan dengan keunggulan 6-0 hingga babak akhir selesai.

Sumber: Bola.okezone.com/Bola.com.

Penulis: Firmansyah Purnama Aji/Mahasiswa PPL IAIN Pontianak 2023.

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment