Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Melelang Dua Jersey Miliknya

KalbarOnline.com-Pemain naturalisasi Timnas Indonesia Brandon Jawato melelang dua jersey Indonesia Patriots miliknya kemarin. Lelang tersebut dilakukan melalui akun Instagram pribadinya.

Dua jersey yang masing-masing berwarna merah dan putih itu sempat dia kenakan saat mengikuti Indonesian Basketball League (IBL) 2020 lalu.

Dua jersey tersebut berhasil dilepas dengan total harga Rp 5,75 juta. Jawato akan menyumbangkan hasil donasinya ke panti asuhan. Selain hasil lelang jersey, Jawato menambahkan donasi pribadi sejumlah Rp 10 juta.

Saat dihubungi kemarin, Jawato mengatakan bahwa donasi juga akan diberikan berupa bahan makanan, mainan, hingga pakaian untuk anak-anak.

Baca Juga :  Bermain Cerdik, Taktis, dan Dominan, Praveen/Melati Lolos ke 16 Besar

’’Saya akan hubungi mereka untuk menanyakan apa yang paling mereka butuhkan. Lalu, saya akan langsung ke sana dan menyerahkan donasi ini,’’ ujarnya kepada Jawa Pos.

Saat ini Jawato masih mendata panti asuhan mana yang akan diberi donasi. ’’Sekitar Tangerang atau Jakarta. Lihat dulu mana (panti asuhan) yang paling membutuhkan. Mungkin ada 1−2 tempat,’’ kata mantan pemain CLS Knights Surabaya itu.

Baca Juga :  Dua Pemain Naturalisasi Masuk Skuad, Timnas Putuskan Coret Tiga Nama

Jawato menambahkan, donasi tersebut dilakukan bukan semata-mata karena dia sudah resmi menyandang status WNI. Namun, dia selalu ingin melakukan hal baik dengan cara membantu sesama. Apalagi, dia juga bagian dari timnas Indonesia.

’’Saya percaya Tuhan membawa saya ke sini untuk bisa membantu orang lain. Saya hanya tahu ini hal yang benar untuk dilakukan. Semoga bisa menginspirasi orang lain untuk melakukan hal yang sama juga,’’ ucap pemain berdarah Bali tersebut.

Comment